Sabtu, 11 Maret 2017

Tertangkapnya Seekor Babi, Gemparkan Warga Puri Pati!!

    3/11/2017   No comments

Gambar Ilustrasi
MOKI, PATI-Seekor babi yang masuk kedalam rumah warga di Desa Puri, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati bikin gempar warga sekitar. Babi yang masuk rumah dan kemudian ditangkap tersebut menjadi bahan pergunjingan warga. Ada yang bilang babi tersebur adalah babi jadi-jadian (Babi Ngepet), bahkan isunya ada yang mengaku memiliki dan mau menebusnya senilai Seratus Juta Rupiah tetapi tidak dikasihkan.

Askar salah satu warga Desa Puri RT.1 RW. 4 pemilik rumah yang dimasuki oleh seekor babi tersebut, yang kemudian menangkapnya dan dipelihara.

Penangkapan seekor babi tersebut yang bikin riuh menjadi bahan perbincangan warga, akhirnya Pemerintah Desa Puri mengambilan tindakan memanggil Askar yang menangkap babi tersebut datang ke Kantor Balai Desa untuk meluruskan kebenarannya, agar situasi bisa terkendali dan aman.

Dari hasil pertemuan atas pemanggilan saudara Askar tersebut, diketahui Askar memang telah menangkap seekor anakan babi yang masuk kedalam rumah dan kemudian menangkapnya. Dari keterangan Askar sekor babi yang ditangkapnya tersebut bukan babi jadi-jadian, tetapi babi piharaan saudara Kahar warga Desa Puri RT. 3 RW. 4 tetangganya yang lepas dan masuk kedalam rumah Askar. 

Kahar profesinya adalah seorang pemburu dihutan, saat berburu menangkap seperanakan babi dan dibawanya pulang untuk dipelihara. Dan seekor anak babi miliknya lepas masuk kedalam rumah Askar.

Askar saat dikonfirmasi KabarInvestigasi melalui selulernya menceritakan,"Benar saya menangkap seekor anak babi yang kemudian menjadi heboh yang katanya itu adalah babi jadi-jadian atau ngepet. Isu yang berkembang tersebut tidak benar, apalagi katanya adayang mau membelinya 100 Juta tidak saya kasihkan. Jangankan 100 Juta, kalau memang ada yang mau beli 10 Juta atau tidak usah banyak-banyaklah, 2 Juta saja saya kasihkan. Babi yang saya tangkap tersebut ternyata milik kawan saya Kahar lepas dan masuk kedalam rumah. Kahar dan saya sama-sama suka berburu, saat Kahar berburu di hutan menangkap seperanakan babi dan dipelihara. Bahkan Kahar menawarkan anak babi miliknya untuk saya beli. Sudah saya tawar Rp.250.000 tetapi belum dikasihkan. Gempar dan menjadi viral di Facebook itu berawal dari saat saya dipanggil di Kantor Balai Desa, karena ada isu babi tersebut babi jadi-jadin. Tetapi sudah saya jelaskan semua kepada Aparat Desa kebenarannya. Karena saat di Kantor Balai Desa itulah ada yang iseng mengambil foto dan kemudian diupload ke Facebook yang dikasih keterangan babi ngepet tertangkap,"jelas Askar sambil menutup ceritanya. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.