Sabtu, 18 Maret 2017

Terulang Lagi Akun Facebook Milik Pejabat Asal Pati Dipalsu Dan Digunakan Penipuan

    3/18/2017   No comments

MOKI, PATI-Penipuan menggunakan akun Facebook dengan memalsu akun milik seorang pejabat asal Kabupaten Pati kembali terulang, kali ini akun milik Firman Subagyo anggota DPR RI dari Partai Golkar asal pemilihan wilayah Jawa Tengah di palsukan orang-orang tidak bertanggungjawab meminta pulsa kepada orang yang ada dalam pertemanan di akun asli Firman Subagyo dengan dalih lagi jauh dari konter dan ada urusan penting.

Salah satu orang yang dikirimi pesan akun palsu Firman Subayo adalah Trilas Hartaka seorang wartawan Pati yang bekerja pada media Nasional mingguan, Trilas dikirimi pesan oleh akun palsu Firman Subagyo dengan minta tolong agar diisikan dulu 2 nomor Telkomsel milik keluarganya sebesar 100 ribu katanya nanti selah utusannya selesai akan diganti uang 2 kali lipat.

Ada pesan yang mencurigakan tersebut, Trilas tidak mudah percaya dan menjawab pesan tersebut seakan-akan tidak tahu. Pada akhirnya diakhir pesan muncul kata-kata kasar dari akun palsu Firman Subagyo karena Trilas bilang sudah mengirim pulsa tetapi di cek sama si penipu belum masuk.

Mengetahui ada pemalsuan akun miliknya yang digunakan untuk penipuan, Firman Subagyo anggota DPR RI dari Partai Golkar lewat status facebooknya menghimbau kepada masyarakat agar jangan mudah percaya dan memberikan warning kepada pemilik akun palsu untuk segera menghapus, kalau tidak akan memproses secara hukum.

"Dengan ini saya umumkan bahwa ada upaya oknum-oknum tidak bermoral dan tidak bertanggung jawab yang telah memalsukan akun facebook saya.

Saya tegaskan bahwa saya tidak pernah meminta barang ataupun pulsa dalam bentuk apapun apalagi pesan messengger.

Untuk dipahami akun sebelah kiri adalah akun Asli yang saya punyai hingga saat ini.

Saya minta untuk oknum yang melakukan hal tersebut segera menghapus akun itu atau dalam 3 x 24 jam akan saya proses secara hukum,"demikian warning Firman Subagyo lewat status facebooknya. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.