Senin, 06 Maret 2017

Wakil Bupati Terpilih Syaiful Arifin Akan Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Mikro

    3/06/2017   No comments

MOKI, PATI-Syaiful Arifin Wakil Bupati Pati terpilih periode Tahun 2017-2022 akan membangun Kabupaten Pati dimulai dari sektor Ekonomi Mikro untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Beberapa hari kemarin Syaiful Arifin sedang berkunjung ke salah satu pabrik tahu di Tayu.

Pandangan Syaiful Arifin terkait pertumbuhan ekonomi usaha mikro, Pati bisa digarap dari beberapa sektor, salah satunya sektor  ekonomi mikro. Sebagai contoh Desa Pundenrejo, Dukuh Kesambi, Kecamatan Tayu, Kabupaten Pati, memiliki  potensi yang menarik, yaitu Pabrik Tahu.

Pabrik Tahu tersebut didirikan oleh H. Sunaryo seorang pensiunan dini dari sebuah perusahaan BUMN  sejak tahun 2000.

Hal ini tentu saja akan berdampak pada perekonomian di sekitarnya. Sebab pabrik tahu ini mampu menyerap 80 karyawan lebih.  Kedelai yang digunakan sebagai bahan dasar di datangkan dari petani. Dari sisi lain limbah tahu bisa dimanfaatkan menjadi  pupuk,  pakan ternak,  dan lain sebagainya.

Ke depan Pati perlu di munculkan lagi sosok-sosok  pak Sunaryo yang lainnya, sebagai roda penggerak perekonomian mikro yang berujung  pada Kesejahteraan Masyarakat Pati khususnya.

Mendorong Usaha Kecil Menengah (UKM) akan menjadi prioritas Syaiful Arifin yang akan bersinergi dengan Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si bagian dari program dalam menjalankan Pemerintahan. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.