Minggu, 30 April 2017

4 Bulan Honor Perangkat Desa Simpang Wie Belum Di Bayar

    4/30/2017   No comments

Wajah Desa Simpang Wie, (simpang kiri) Kecamatan Langsa Timur
MOKI. Langsa-Aceh. Para perangkat Desa Simpang Wie dalam wilayah Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa, Provinsi Aceh. Mengeluh atas keterlambatan pembayaran sampai batas yang belum diketahui secara pasti. Sebab tunjangan mereka yang sudah 4 bulan ini terhitung Januari 2017, honor perangkat belum ada tanda pembayaran di Gampong (Desa) Simpang Wie, Kecamatan Langsa Timur, biasanya per tiga bulan sekali sudah dibayar, tanya warga setempat.

Beberapa warga simpang wie yang sempat di himpun media ini, namun namanya enggan disebut mengakui, kalau tunjangan mereka belum diterima satu senpun terhitung Januari 2017  hingga bulan April 2017, sepengetahuan warga mengapa di Desa tetangga lainnya dalam Kecamatan Langsa Timur ada 15 Desa sudah dibayar honor.

"Desa Simpang Wie, menurut mereka sudah memasuki empat bulan ini, seluruh honor perangkat desa belum dibayar, kita tidak tahu pasti apa penyebabnya," kata beberapa sumber dan perangkat desa yang namanya tidak ingin disebutkan.

Desa Simpang Wie, Kecamatan Langsa Timur, informasi lainnya terkait ADD APBN 2016 sebesar Rp. 600 juta rupiah, tahap pertama penarikan dana oleh masa jabatan mantan Geuchik sebelumnya Rp. 260 juta rupiah.

Setelah desa ini di jabat oleh kepala desa terpilih lainnya (pergantian geuchik) penarikan sisa dana untuk tahap dua Rp. 240 juta rupiah sudah diambil oleh Geuchik pergantian yang baru dilantik (terpilih-red) di akhir Desember 2016. (red).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.