Rabu, 19 April 2017

Aceh Timur Adakan Rakor Dan Sosialisasi Regulasi Kebijakan Penanaman Modal dan Pengendalian Penanaman Modal Tahun 2017.

    4/19/2017   No comments

MOKI. Aceh Timur. salah satu kabupaten yang memiliki banyak sektor unggulan diantaranya sektor perkebunan, pertanian dan perikanan, dengan sektor unggulan tersebut sudah barang tentu akan menarik minat para insvestor untuk melakukan penanaman modalnya di daerah ini dimana potensi-potensi tersebut belum semuanya tergarap secara instensif, baik oleh masyarakat maupun pemerintah sendiri, oleh sebab itu agar tidak terjadinya distorsi dalam pelaksanaan investasi maka dipandang perlu diadakan sosialisasi regulasi dan kebijakan penanaman modal agar adanya singkronsasi dari pihak pemerintah dengan para insvestor.

Hal tersebut dikatakan oleh Kabag Ekonomi Setdakab Aceh Timur, Drs. Hasan ketika memberikan laporan ketika berlangsung acara pembukaan Rakor Dan Sosialisasi Regulasi Kelayakan Penanaman Modal Dan Pengendalian Penanaman Modal Tahun 2017 di aula Hotel Royal Idi Pada Rabu, 19 April 2017.

Lebih lanjut ia mengatakan pada hari ini yang kita undang adalaah perusahaan-perusahaan skala besar yang pastinya banyak hal dan kewajiban yang harus dienuhi oleh perusahaan baik itu berhubungan dengan perizinan dan juga pelaporan kegiatan penanaman modal selain itu dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara Pemerintah Aceh, daerah dan para insvestor di Kabupaten Aceh Timur.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP mengatakan,  sudah semestinya dari pihak pemerintah dengan para investor untuk saling berkoordinasi dalam membangun Aceh Timur, akan tetapi dalam pelaksanaan pembangunan ini tentunya tidak terlepas dari persoalan-persoalan yang dihadapi di lapangan. Oleh karena itu, melalui rakor ini mari sama-sama kita bahu membahu untuk membangun Kabupaten Aceh Timur yang lebih optimal, sebab kabupaten Aceh Timur merupakan kabupaten yang memiliki potensi daerah yang beragam dibidang perkebunan, pertanian dan perikanan.

Dimana hasil potensi tersebut benar-benar kita manfaatkan secara maksimal untuk mensejahterakan masyarakat kabupaten aceh timur dengan meningkatkan perrtumbuhan ekonomi.

Dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat tentunya tidak lepas dari dukungan para investor agar sumber daya yang ada dapat di eksploitasi untuk kemakmuran masyarakat kabupaten aceh timur.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa pada saat ini sudah banyak perusahaan-perusahaan yang sudah berinvestasi di kabupaten aceh timur yang dapat memberikan kontribusi pada daerah. Oleh sebab itu, dalam menarik insvestor tentunya kita mempromosikan daerah kabupaten aceh timur. Kegiatan penanaman modal berdasarkan regulasi mengacu pada undang-undang no. 25 tahun 2007 dan perka bppm no. 17 tahun 2015.

Saya berharap semua kita serius dalam mengatasi masalah ini. Kita harus melakukan berbagai upaya agar persoalan yang kita hadapi dapat terpecahkan memlalui rakor ini, semoga para narasumber dapat memberikan informasi penting dan strategis yang berkaitan dengan penanaman modal dalam menjalankan roda pemerintahan dan juga dapat mempererat silaturrahmi antara pemerintah dengan para investor dalam membangun Kabupaten Aceh Timur yang lebih baik kedepannya ”pungkasnya”.(Rusdi Hanafiah).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.