Minggu, 09 April 2017

Aksi 300 Banser Pati Tolak Ajaran Khilafah HTI Yang Dianggap Tidak NKRI

    4/09/2017   No comments

MOKI, PATI-Kurang lebih 300 orang anggota Banser Kabupaten Pati aksi turun ke Jalan menolak hadirnya ajaran Khilafah dari HTI yang dianggap tidak sesuai dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Minggu, 09/04/2017. Pukul, 09.10 Wib.

Aksi Banser tersebut dilakukan di alun-alun Simpang lima Pati yang diikuti kurang lebih 300 orang perwakilan dari Kecamatan Gabus, Jaken, Jakenan, Batangan, Winong, Juwana, Wedarijaksa, Trangkil, Tambakromo, Margoyoso, Dukuhseti dan Tayu.

Aksi tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Banser Imam Safi'i dan Siswanto dengan menyatakan sikap, menolak gagasan khilafah yang di usung oleh HTI karena mengakibatkan perpecahan dan mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ber Bhineka Tunggal Ika. Menolak seluruh kegiatan HTI yang menyebarkan propaganda khilafah dengan maksud merubah pancasila sebagai Idiologi dan asas tunggal kehidupan bernegara. Menuntut pembubaran HTI di bumi pertiwi ini, baik secara organisasi, faham, maupun pola tindakan. Menuntut dan mendesak kepada aparat yang berwenang untuk menjalankan tugasnya menjaga keamanan nasional dengan menindak tegas organisasi atau perseorangan yang menyebarkan Idiologi yang memicu gerakan anti NKRI. Menghimbau pengikut HTI untuk kembali kepada ajaran Islam Ahlussunnah wal jamaah yang sesuai dalam bingkai NKRI. Menghimbau kepada seluruh warga ANSHOR - BANSER Pati untuk konsisten menjaga keutuhan NKRI baik ancaman dari dalam maupun dari luar.

Sambutan Pasi Intel Kodim 0718/Pati Kapt Yahudi msnyampaikan,"Mengucapkan tulus dan bangga terhadap semuanya, NKRI adalah tanggungjawab TNI, Polri dan seluruh elemen masyarakat. Kita adalah benteng Negera. TNI, Polri dan ulama menegakkan NKRI. Jangan terpecah belah, wujudkan kesatuan NKRI,"jelasnya.

Kasat Sabahara Polres Pati Akp Amlis Chaniago menambahkan,"Kami dari Polri dan TNI mengapresiasi kegiatan ini. Tujuan kegiatan ini adalah untuk NKRI. Tegakkan NKRI dan Pancasila. Saya harap kita tetap menjaga ketertiban dijalan,"katanya.

Akhir kegiatan dilaksanakan atraksi keahlian bela diri dari pagar nusa dan melakukan sholat dhuha. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.