Kamis, 13 April 2017

Awak Away Juarai Turnamen Bola Voli Putri Dan Lanal Cup 2017, Pemain Terbaik NOVA dari Distrik Navigasi Kelas II Sabang

    4/13/2017   No comments

MOKI, Sabang-Tim Bola Voli Putri Awak Away berhasil menjuarai Turnamen Bola Voli Putri Antar Instansi Piala Dan Lanal Cup Sabang, setelah menundukkan Tim Bola Voli Putri dari Distrik Navigasi Sabang  dengan Sor 3 – 2 (15 – 25, 25-17, 25-17, 17-25 dan 15-12). Nova salah seorang pemain dari Tim Distrik Navigasi dipilih menjadi Pemain Terbaik. Dan acara ditutup oleh Komandan Pangkalan TNI AL Sabang Kolonel Kicky Salvachdie, SE, kamis (14/04-17) sore di lapangan Bola Voli milik TNI AL Sabang.

Komandan Pangkalan TNI-AL Sabang Kolonel Laut Kicky Salvachdie, SE, secara resmi menutup kejuaraan Bola Voli Putri antar instansi sekota Sabang dalam rangka memperebutkan Tropy Dan Lanal Cup Sabang tahun 2017. Kemudian dilanjut menyerahkan hadiah kepada Pemain terbaik dan menyerahkan Tropy serta hadiah dana pembinaan kepada juara 1.

Acara dihadiri oleh Walikota Sabang yang diwakili Kabag Pora Disdik Kota Sabang Jamaluddin SE, Dandim 0112/Sabang yang diwakili oleh Pasi Ops, Kapolres Sabang diwakili oleh Kabag Ops, Pasi Intel Lanal Sabang Mayor Laut (T) Muhammad Akbar, Kepala Distrik Navigasi Kelas II Sabang diwakili M. Jamil SH, Kacab Bank BNI Sabang, dan Kacab Bank Mandiri Kota Sabang.  

Pada pidato penutup acara turnamen Bola Voli Putri se Kota Sabang, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut Kicky Salvachdie, SE mengatakan, sudah selama Sembilan hari kejuaraan ini berlangsung dan diikuti oleh 8 (delapan) Klub Bola Voli Putri yang ada di Instansi Se Kota Sabang. Kemudian Kedelapan klub tersebut dibagi dalam dua Pool yaitu Pool A dan Pool B, selanjutnya juara pool akan bertanding dengan runer up sebelum menuju babak final, ujar Dan Lanal Sabang.

Pada hari kamis ini (14/04-170 keseluruhan pertandingan kini telah kita selesaikan bersama, dan juaranya telah kita ketahui bersama yaitu Tim Putri Awak Away yang dengan susah payah menaklukkan Tim Putri Distrik Navigasi 3-2. Kepada juara juara pertama saya ucapkan Selamat atas prestasi yang diraihnya, kepada Tim lain yang belum berhasil jangan berkecil hati, tetap semangat berlatih sehingga dapat meraih prestasinya secara maksimal.

Saya mengucapkan terimaksih kepada semua pihak terutama kepada pihak KONI Kota Sabang, para sponsor dan panitia penyelenggara, juga kepada para penonton yang begitu antusias dan tertib dalam menyaksikan pertandingan selama berlangsungnya turnamen Dan Lanal Cup tahun 2017 ini, tukas Kicky Salvachdie.

Ketua Panitia Pelaksana Kejuaran Bola Voli Putri antar instansi se Kota Sabang memperebutkan Tropy Dan Lanal Cup tahun 2017, Mayor Laut (T) Muhammad Akbar ketika ditemui MOKI TV mengatakan, dengan adanya Turnamen ini maka diharapkan dapat menambah minat para pemain bola voli khususnya Putri. ujarnya.

Oleh karena itu kepada para pelaku olahraga bola voli hendaknya dapat melakukan pembinaan olahraga bola voli putri khususnya generasi muda, hal ini saya katakan karena seperti kita yang lihat pada akhir dari kejuaraan ini yang menjadi juaranya adalah para mantan pemain bola voli yang usianya telah uzur. Maka mereka membuat klub itu dengan nama Awak Away (maksudnya “ orang lama “ dalam bahasa Aceh), padahal usia mereka rata-rata lebih dari 40 tahun.

Geliat Turnamen yang baru saja selesai dilaksanakan, hendaknya dapat memicu semangat para pecinta olahraga bola voli untuk secara bersama-sama membangun dan membina klub bola voli putri. Saya yakin bila hal ini dapat kita lakukan bersama-sama maka kedepannya olahraga bola voli putrid Kota Sabang akan sangat diperhitungkan oleh kabupaten/kota lainnya di Aceh ketika ajang PORA ataupun Kejurprov PBVSI Aceh, kata Muhammad Akbar.

Adapun hasil dari kejuaraan bola voli putri “ Piala Dan Lanal Cup tahun 2017 adalah sebagai berikut, Juara 1 (satu) Tim Putri Awak Away setelah mengalahkan Tim Distrik Navigasi Sabang 3 – 2 (15 - 25, 25 - 17, 25 - 17, 17 - 25, 15 - 12 ). Juara ke 3 (tiga) VIA Ardagarini dengan menaklukkan Tim Putri Persit Chandrakirana 3 – 0 ( 25 - 13, 25 - 16, 25 – 16 ). Sebagai pemain terbaik pada kejuaraan ini adalah NOVA salah seorang pemain dari Tim Putri Distrik Navigasi Sabang. (Wapemred)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.