Rabu, 05 April 2017

Bupati Pati Haryanto Membuka TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2017 Di Sumberagung Jaken

    4/05/2017   No comments

MOKI, PATI-Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si membuka TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2017 di Lapangan Sepak Bola Desa Sumberagung, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati yang dihadiri kurang lebih 300 orang tamu undangan. Rabu, 5/4/2017. Pukul, 09.00 Wib.

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2017 dihadiri oleh Jajaran Forkopinda, Kepala Balingtan, Kepala UPT se-Kecamatan Jaken, Muspika Kecamatan Jaken, Perangkat Desa dan Toga Desa Sumberagung, Linmas, Satpol PP, Anggota Jajaran Koramil dan Polres, Perhutani, Satpam dan Pramuka.

Dalam sambutan Bupati Pati H. HARYANTO, SH, MM, M. Si membacakan Amanat,"Program TMMD merupakan bagian dari cara mengikat dan merawat kebersamaan serta kegotong royongan untuk mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan kita hari ini yakni mengatasi kemiskinan, pengangguran, mewujudkan daulat pangan dan energi, memenuhi kebutuhan dasar masy, berantas narkoba dan kuat semangat nasionalisme dan patriotisme, yang tidak hanya mengandalkan pem. Pusat namun kegitongroyongan semua instansi baik TNI dan POLRI. Sinergitas antara TNI dengan rakyat, PemPus dan Pemda melalui program TMMD yang menjadi kekuatan luar biasa yang perlu digali untuk mengatasi persoalan sekarang ini dan menjadi solusinya. Pada pribsipnya masyarakat kita harus hidup lebih enak dengan cara meningkatkan kesejahteraan, membangun dan memperbaiki sarana dan prasarana, pembuatan Jamban, pendidikan pentingnya berperilaku/pola hidup sehat, memberantas kebodohan, mencukupi kebutuhan pangan, menghidupkan kreatifitas di desa untuk meningkatkan kemakmuran. Masih tingginya angka kemiskinan, kebodohan dan pengangguran maka pemerintah dalam hal ini mempubyai kebijakan dengan cara sinergitas dan keharmonisan program pengurangan kemiskinan dan pengangguran berdimensi kewilayahan dengan pelibatan sebagai OPD dengan strategi pengurangan benan pengeluaran dan peningkatan pendapatan masy miskin, memberikan bea siswa untuk siswa miskin, pemberian Jamkesda non Kuota, pendampingan dan pemberdayaan pelaku UKM dan UMKM. Pada akhirnya melalui TMMD, mari kita oprimalkan berbagai program lintas sektoral guna membantu penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan PR-PR di Jawa Tengah, kita juga ingin desa-desa menjadi maju dan mandiri sebagai sebuah entitas unik dengan kearifan lokalnya, dengan SDM nya yang makin berkwalitas,"katanya mengakhiri sambutan. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.