Rabu, 19 April 2017

Bupati Pati Haryanto Serahkan Bantuan Dana Konsumtif Bagi Fakir Miskin

    4/19/2017   No comments

MOKI, PATI-Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si menyerahkan bantuan BAZNAS Kabupaten Pati dana konsumtif bagi fakir miskin di Masjid Al Mubarok Desa Wedarijaksa, Kecamatan Wedarijaksa, Kabupaten Pati. Rabu, 19/4/2017. Pukul, 09.15 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Muslikan dari Kemenag Kabupaten Pati, H. Joko Supriyanto dari Bagian Kesra Kabupaten Pati, Muspika Kecamatan Wedarijaksa, Pengurus BAZNAS Kabupaten Pati, Kepala Dinas dan Instansi terkait Kecamatan Trangkil dan Kecamatan Wedarijaksa, Kepala Desa se-Kecamatan Wedarijaksa dan 272 orang Fakir Miskin se-Kecamatan Trangkil dan Wedarijaksa.

Bagian Kesra Kabupaten Pati H. Joko Supriyanto yang ditunjuk mewakili Bupati Haryanto menyampikan,"Acara pemberian bantuan sedianya akan diberikan langsung oleh Bapak Bupati Pati, namun karena beliau ada acara menadak di Semarang maka acara pada pagi hari ini diwakilkan. Terima kasih kepada Badan Amil Zakat Nasional (BASNAZ) Kabupaten Pati yang telah berjalan selama 5 tahun dengan gigih menggali dana melalui infak dari para PNS yang ada diwilayah Kabupaten Pati setiap bulan. Dana infak tersebut disalurkan sesuai program dari Baznas, dianataranya untuk fakir miskin, pendidikan dan bencana alam. Semoga niat baik yang iklas ini dapat membawa berkah dan bermanfaat bagi bapak/ibu semuanya,"katanya.

Sedangkan Ketua BAZNAS Kabupaten Pati H. Imam Zarkasi juga menyampaikan,"BAZBAS diatur dalan UU Bo 23 tahun 2011 dan PP RI No. 14 tahun 2014 yang intinya agar setiap muslim mengeluarkan zakat. Untuk Kabupaten Pati  saat ini baru ditingkat PNS, dan infak setiap bulannya mampu terkumpul sekitar 80 juta dan Insya Allah untuk asumsi tahun 2017 bisa mencapai 1 miliar. Program unggulan tahun ini antara lain yaitu sasaran kepada 1200 fakir miskin, bantuan siswa kurang mampu 300 juta, modal usaha 300 juta, bedah rumah 100 juta, dan Bencal 100 juta. Baznas adalah tugas sosial, maka apabila bantuan yang bapak/Ibu terima jumlnya sedikit harap dimaklumi karena apabila bantuan tersebut untuk fakir miskin seluruh Kab. Pati maka jumlahnya akan menjadi sangat banyak. Bapak Bupati Pati tahun ini ada program untuk mengumpulkan orang- kaya untuk diajak zakat, sehingga apabila ini berhasil maka zakat akan bertambah banyak sehingga bapak/ibu sekalian juga akan menerima bantuan lebih banyak lagi. Tiga pilar kedamaian diantaranya adalah adilnya umarok/pemerintah lomane/dermawannya orang yang mampu, dan doa fakir miskin,"jelasnya.

Pada tanggal 02 Mei 2017 Bapak Bupati Pati akan memberikan bantuan kepada siswa Tsyanawiyah dan SMP swasta yang akan diserahkan di Alun-alun Pati setalah kegiatan Upacara Hardiknas. 

Bahwa fakir miskin penerima bantuan dari masing-masing desa adalah 8 orang dengan nominal Rp. 150.000,-/orang. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.