Rabu, 19 April 2017

City Tour Lhok Weng, Mengawali Sabang Marine Festival 2017

    4/19/2017   No comments

MOKI, Sabang-City Tour Lhok Weng, akan mengawali dimulainya Sabang Marine Festival (SMF) 2017, Rabu (19/04-17)  dari jam 09.00 Wib sampai dengan selesai pukul 23.00 Wib. Kemudian dihari kedua Kamis (20/04-17) akan dilaksanakan Tour de Sabang jam 09.00 Wib yang start awalnya dari Dermaga CT 1 Pelabuhan milik BPKS, direncanakan Tour tersebut akan mengelilingi lokasi wisata yang ada di Kota Sabang  dan Tour de Sabang berakhir di Nol Kilo Meter Nol batas ujung Barat Indonesia.

Demikian dikatakan oleh Wakil Kepala BPKS Sabang Irwan Faisal, yang didampingi oleh Deputi Komersial Syarifudin Chan, Ketua Panitia Pelaksana SMF Fauzi Umar, Fauzi Daud dan Kepala Pelabuhan BPKS Zulkarnaen ketika jumpa Pers di Kantor Pelabuhan BPKS Sabang. Turut hadir pada jumpa Pers tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Parawisata (Kadis Budpar) Zulfi Purnawati serta Insan Pers yang ada di Kota Sabang.

Lebih lanjut Irwan Faisal menerangkan, kapal Yacht tiba di Pelabuhan Sabang dan telah melaksanakan Chek In pada Pelayanan Satu Pintu CQIP sebanyak 22 Yacht, dengan jumlah turis yang datang 54 orang. Peserta yang hadir mengikuti Sabang Marine Fesival berasal dari berbagai Negara dan belahan dunia, ada dari Amerika, Inggris, Nedherland, Australia, New Zealand, Perancis, Jerman dan Afrika Selatan (Afsel).

“Lengkaplah sudah keterwakilan bangsa-bangsa dari tiap Benua, (Asia, Afrika, Eropah, Amerika dan Australia) yang ikut jadi peserta Sabang Marine Festival tahun 2017. Diharapkan dengan kehadiran mereka selaku peserta SMF, dapat menjadi duta wisata Kota Sabang secara tidak langsung ‘

Untuk hal tersebut, maka perlunya pelayanan yang maksimal kepada mereka dengan cara memperkenalkan objek Wisata Bahari, dengan daya tarik berupa Pesona dan Panorama yang alami. Kami sangat mengharapkan kerjasama Pemerintah Daerah terhadap berbagai problem yang sering terjadi, disebabkan kurangnya koordinasi ketika mengajukan Program Parawisata, ujar Irwan Faisal.

Pembukaan Sabang Marine Festival tahun 2017 akan dilaksanakan pada hari Jum’at (21/04-17) siang jam 17.00 wib., dan acara rencannya akan dibuka langsung oleh Tim Percepatan Pembangunan Wisata Bahari Kementrian Parawisata, DR. Ir. Dwisuryo Indroyono Soesilo, M.Sc. dan Gubernur Aceh Zani Abdullah selaku Kepala Daerah Ketua DKS turut juga hadir pada acara pembukaan Sabang Marine Festival.

Setelelah acara dibuka oleh Kementrian Parawisata Tim Percepatan Pembangunan Indroyono, maka acara dilanjut dengan Atraksi Para Layang diatas Arena Sabang Fair dan berputar diatas laut Pantai Paradiso. Kemudia pada malam harinya akan dilaksanakan Pagelaran Seni Budaya /Malam kesenian, ujarnya.

Dikatakannya juga bahwa, Pelabuhan Marina Lhok Weng sebagai salah satu Pelabuhan penitipan Yacht yang ada di Asia Tenggara, maka Pelabuha Marina akan diupayakan untuk dikelola oleh pihak ketiga selaku Operator. Dengan demikian Pelabuhan itu akan berfungsi sebagaimana mestinya dan dapat menambah PAD Kota Sabang, serta menambah pendapatan penduduk sekitar.

Sampai dengan sekarang ini telah dilakukan Tender sebagai pihak Operator dan telah dilakukan di Jakarta, untuk sementara waktu pihak-pihak calon operator masih dalam penilaian. Pasalnya Lokasi Pelabuhan Marina tersebut harus ada Restauran, Bengkel dan Resort, oleh karena itu penilaiannya harus lebih selective dan matang, pungkas Irwan Faisal.(Wapemred)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.