Kamis, 06 April 2017

Gudang Penggilingan Padi Milik H Asnawi Kalimulyo Jakenan Terbakar

    4/06/2017   No comments

MOKI, PATI-Gudang tempat penggilingan padi milik H. Asnawi Desa Kalimuyo, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati terbakar pagi tadi Pukul, 06.30 Wib. Diduga sumber api dari gudang bagian belakang tempat menyimpan sekam (Brambut) akibat hubungan arus pendek listrik. Kamis, 6/4/2017.

Lokasi gudang penggilingan padi milik H. Asnawi tersebut terletak di Desa Kalimulyo Rt. 07 Rw. 02 Kecamatan Jakenan, Kabupaten. Kebakaran gudang tersebut berawal dari kepulan asap yang diketahui oleh Jayus (55 Th) warga setempat sebagai pekerja di penggilingan padi.

Jayus mengetahui kepulan asap saat mau mulai bekerja di penggilingan padi, pada saat mau menjemur padi Jayus melihat ada kepulan asap yang keluar dari gudang penggilingan, Jayus langsung mengecek ternyata asap berasal dari tumpukan brambut (sekam). Jayus kemudian memberitahukan kepada Sumiatun istri H. Asnawi. Kemudian Sumiatun langsung berlari ke warung makan depan gudang penggilingan memanggil para pekerjanya yang masih sarapan pagi. Kemudian Jayus dan Sumiatun dibantu dengan warga yang lain berupaya mencari sumber asap dengan menggunakan peralatan seadanya dan menyiramkan air ke bara api berambut (sekam).

Karena api makin besar, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jakenan sekaligus menghubungi Petugas Pemadam Kebakaran. Selang beberapa menit 3 unit mobil pemadam kebakaran datang dan pada Pukul, 10.30 Wib bara api sudah dapat dipadamkan.

Saat proses pemadaman, Petugas Pemadam Kebakaran dibantu 15 personil dari Polsek Jakenan yang dipimpin oleh Kapolsek AKP Suyatno dan 6 personil Satuan Shabara Polres Pati.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi H. Asnawi mengalami kerugian materil kurang lebih sbesar 1.000.000 (Satu juta rupiah). (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.