Senin, 17 April 2017

Hasil Penyidikan Polisi Di Duga, Andi Lala Eksekutor Tunggal Pembuhunan

    4/17/2017   No comments

Terduga pembunuhan, Andi Lala saat dibawa tim gabungan Polda Sumut, Senin (17/4)
MOKI. SUMUT-Tim gabungan Kepolisian Daerah Sumatera Utara telah melakukan pemerikasaan terhadap terduga pembunuhan satu keluarga di Mabar, Medan, Minggu (9/4). Dari hasil penyidikan dan pengembangan pihak berwenang menyebutkan, otak dan eksekutor tunggalnya adalah Andi Lala.

"Eksekutor tunggal adalah Andi Lala, motifnya yang dilakukannya karena dendam kepada Riyanto," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol  Nurfallah di Aula Tribata Mapolda Sumut, Senin (17/4).

"Awalnya dua bulan lalu, Andi Lala memberikan uang Rp 5 juta kepada Riyanto untuk membeli narkoba jenis sabu-sabu. Sudah menunggu lama, sabu tak kunjung diperoleh Andi Lala. Bahkan uangnya tidak dikembalikan. Itulah awal mula dia memulai rencananya.”

Dalam melancarkan aksinya, lanjut Nurfallah, Andi Lala tidak sendiri, dia dibantu dua rekannya, Roni (21) dan Andi Syahputra (27). Keduanya bertugas untuk berjaga di depan rumah korban sedangkan Andi Lala masuk ke rumah Riyanto untuk memulai aksinya.

Lebih lanjut, Nurfallah menceritakan, nyawa Riyanto berakhir di tangan Andi Lala setelah dipukul menggunakan besi tepat pada bagian kepalanya. Namun sebelum pemukulan, keduanya lebih dahulu mengonsumsi narkoba yang dibeli Andi Lala.

Selanjutnya, Andi Lala masuk ke kamar istri Riyanto yang sedang tidur dengan tiga anaknya. Di sana dia membongkar lemari untuk mencari barang berharga. Saat itu istri Riyanto Sri Ariyani (38) terbangun. Melihat Sri bangun, Andi Lala langsung menghantamkan besinya pada Sri.

Tidak berhenti sampai di situ, Andi Lala juga memukulkan besi berukuran 60 centimeter itu kepada anak-anak Riyanto dan Ariyani yang juga terbangun dari tidurnya dan menangis.

Mendengar suara anak-anak nangis, mertua korban, Marni (60) bergegas ke kamar Riyanto. Sungguh tidak dipercaya, Marni dipukul menggunakan besi sehingga meninggal dunia.

Sebelumnya petugas juga menangkap dua tersangka yang terlibat dalam pembunuhan, antara lain Roni (21), warga Jalan Pembangunan II, Sekip, Lubuk Pakam, Deli Serdang, dan Andi Saputra (27), warga Jalan Sempurna Gang Buntu, Sekip, Lubuk Pakam.(anl/red).

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.