Rabu, 26 April 2017

Isra’Mikraj di Mesjid Agung Babussalam Sabang, Tgk H Muhammad Ali Ajak Umat Tauladani Rasulullah

    4/26/2017   No comments

MOKI, Sabang-Tgk H Muhammad Ali Paya Pasi Kecamatan Julok Aceh Timur, mengajak umat islam untuk mentauladani sifat Rasulullah Muhammad SAW. Hal itu disampaikan pada ceramah Isra’Mikraj Selasa (25/04/17) di Mesjid Agung Babussalam Kota Sabang.

Menurut ulama yang kerap disapa Abu Ali ini, diakhir jaman ini umat islam mulai lupa, terhadap perjuangan Rasulullah dalam rangka meringankan beban, yang diperintahkan Allah SWT kepada hambanya. Dimana, Rasulullah melaksanakan Isra’Mikraj, untuk memperjuangkan keringanan tugas pokoknya yaitu terhadap sholat.

Allah SWT menuntut umat islam agar melaksanakan ibadahnya, yaitu sholat 50 waktu sehari-semalam. Berdasarkan itu pula Allah SWT isra’Mikraj meminta kepada Allah SWT, meringankan tugas ibadahnya seringan mungkin. Maka, sekarang kita selaku umat islam hanya menjalankan sholat menjadi 5 waktu dalam sehar-semalam.

Untuk itu, kita sebagai umat islam lanjut Abu Ali, berkewajiban dan tidak boleh melupakan sejarah perjalanan Rasulullah SAW, yang telah berhasil meringankan tugas ibadah setelah junjungan Nabi Besar Muhammad SAW, menemui Allah SWT guna memperkecil tugas ibadah umatnya.

Sejarah Isra’Mikraj bukan merupakan sebuah perjalanan biasa, dan dapat dilakukan oleh setiap manusia manapun. Isra’Mikraj terjadi hanya pada Nabi akhir zaman yaitu Rasulullah Muhammad SAW. Beliau yang dilahirkan dari seorang ibu biasa Siti Aminah dan ayahnya Abdullah, diutuskan untuk memperbaiki manusia dari ketidakberadaban ke dunia yang berahlak mulia.

Perjuangan Rasulullah sudah harus dilakukan mulai sejak kecil, remaja sampai akhir hanyatnya namun, perjuangannya tidak sia-sia sampai saat ini kita rasakan. Oleh sebab itu, kita umat islam wajib menteladani dan selalu berselawat serta mengingat perjuangannya.

Seperti, memperingat Isra’Mikra yang dilaksanakan ini, sehingga sejarah perjuangan Rasulullah tidak sirna. Meskipun begitu, diakhir zaman ini pelasnaan Isra’Mikraj tidak seperti dulu lagi, diaman setiap Isra’Mikraj umat islam berbondong-bondong mengahdirinya.

Tetapi sekarang ini, lebih bayak umat islam yang nongkrong di warung-warung kopi, daripada mengahdrir Isra’Mikraj. Umat islam mulai pudar dan melupakan jati diri, terutama terhadap sejarah Rasulullah SAW, yang telah berjuang menyelatkan umatnya dari dunia murka., kata Tgk H Muhammad Ali Paya Pasi.

Usai ceramah Isra’Mikraj Sekretaris Daerah (Setda) Kota Sabang, Sofyan Adam,SH, meyerahkan piala dan biaya pembinaan kepada anak-anak, yang meraih kemenangan pada kegiatan islami, dalam rangka pelaksanaan Isra’Miraj. Penyerahan hadiah tersebut, juga dilakukan Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Zeni Kholid Firdaus. (Jalaluddin. Z.ky)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.