Selasa, 11 April 2017

Perpisahan Murid SMAN I Langsa Pungut Biaya Rp.65.000 Per Siswa

    4/11/2017   No comments

MOKI, Langsa-Aceh. Setelah ujian nasional selesai, saatnya sekolah mengadakan acara perpisahan sekolah. Pastinya acara ini digelar untuk melepas siswa kelas dua belas. Walaupun siswa kelas dua belas yang telah melewati UN dan US masih deg-degan menunggu hasilnya.

Sementara kelas sepuluh dan sebelas, biasanya mereka berlatih untuk menampilkan hiburan terbaik bagi kakak kelasnya. Guru, pengurus OSIS, pihak Komite Sekolah pun bekerja sama untuk menyelenggarakan perpisahan sederhana tapi bermakna untuk siswa kelas dua belas bagi seluruh sekolah.

Tapi tidak semua perpisahan sekolah yang hanya berlangsung dengan sederhana, terutama SMAN I Langsa yang tiap tahun perpisahan menjadi event rutinitas yang megah dan mewah.

"Dana perpisahan untuk Kelas III SMAN I Langsa Provinsi Aceh tidak ada kaitannya dengan Kepala Sekolah. Karena semua itu hasil musyawarah Ketua OSIS SMAN I Langsa dengan seluruh siswa siswi. Saya hanya menyediakan tempat saja". Ujar Kepala Sekolah SMAN I Langsa Dra.Hj.Irmawati,M.Pd saat ditemui wartawan Selasa (11/3/2017) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Kepala sekolah menyampaikan, Hasil rapat Ketua OSIS dilaporkan kepada kami bahwa perorang dibebankan biaya perpisahan sebesar Rp.65.000, karna anak anak buat acara Pentas Seni (PENSI) memang dari jaman kejaman acara perpisahan di SMAN I Langsa sangat luar biasa. Namun demikian bagi siswa yang beradik kakak hanya di bebankan satu orang saja dan bagi siswa yang tidak mampu maka dibebaskan dari biaya perpisahan tersebut. Ungkapnya.

Sebenarnya saya kurang setuju dengan acara perpisahan ini, namun di SMAN I Langsa perpisahan kakak kelas sudah menjadi acara rutinitas turun temurun. Jika kita tidak ijinkan anak anak tetap akan membuat acara di luar, dan yang menjadi pertimbangan adalah, jika murid membuat acara perpisahan di luar sekolah siapa yang bertanggung jawab .Ujarnya .

Namun untuk lebih jelas lagi jumpai saja Aidil ketua OSIS SMAN I Langsa karena dia yang lebih paham tentang persiapan acara tersebut.Tuturnya.

"Menurut Kepala Sekolah Jumlah siswa siswi SMAN I Langsa saat ini ada 1152 orang dan jika dikalikan dengan Rp.65.000 nilainya sangat pantastis mencapai 74. 880.000. Pungutan ini juga tidak di rapatkan dengan orang tua siswa, hanya rapat Ketua OSIS dengan siswa siswi saja". Pantaskah ini menjadi rangkaian perpisahan.

Namun ketika awak media mencoba menghubungi Aidil selaku Ketua OSIS via telpon selulernya dia berjanji bersedia bertemu pukul 15.00 WIB. tetapi janji yang ditetapkan oleh Ketua OSIS ini diingkari dan sepertinya sengaja menghindar di saat wartawan mencoba berulang kali menghubungi Ketua OSIS tersebut. demikian sumber siagaonline (red)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.