Sabtu, 22 April 2017

PG Trangkil Adakan Selamatan Buka Giling Tahun 2017

    4/22/2017   No comments

MOKI, PATI-Dalam rangka buka giling Tahun 2017 Pabrik Gula Trangkil (PG Trangkil) diadakan selamatan dengan tema "Dengan Harmoni Dan Sinergi Terhadap Alam Kita Wujudkan Industri Gula Berwawasan Lingkungan Untuk Kesejahteraan Bersama" di ruang Aula Pabrik. Sabtu, 22/4/2017. Pukul, 09.45 Wib.

Acara selamatan buka giling tersebut dihadiri Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Ir. H. Abdul Wahid, Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Agus Supriyanto, Waka Polres Pati Kompol Nyamin, SH, Jajaran Direksi PT. Kebun Agung Group, Muspika Trangkil, Pengurus SPSI PG Trangkil dan semua tamu yang diundang.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si mengatakan,"Selamatan pembukaan giling PG Trangkil ini dilakukan setiap tahun musim panen dan selama produktifitasnya melibatkan semua pihak mulai dari petani, sopir, karyawan hingga peralatan berat. Tetapi pada musim giling tahun ini dengan naiknya biaya produksi, karena masih adanya musim hujan sehingga biaya tebang dan angkut masih tinggi. Diharapkan petani tebu tidak terpengaruh, karena randemen sebesar 7 persen dan tidak ada peredaran gula import,"katanya.

Dirut PT. Kebon Agung Surabaya Sudibyo menyampaikan, adanya kesiapan alat produksi dan bahan baku Pabrik Gula Trangkil siap melaksanakan giling Tahun 2017. Meskipun harus menghadapi era pasar bebas dengan harga HET yang ditetapkan Pemerintah sebesar Rp. 12.500/Kg diharapkan harus tetap semangat dan lebih mandiri dalam melaksanakan kerja. PG Trangkil telah membuat beberapa program untuk meningkatkan produksinya, mudah-mudahan giling Tahun2017 ini tidak ada peredaran gula rafinasi, sehingga tidak mempengaruhi harga gula, jelasnya.

Sedangkan Ketua SPPP SPSI PG Trangkil Nur Eko Susilo menyatakan akan tetap mengawal memperjuangkan hak-hak karyawan PG Trangkil untuk mendapatkan kesejahteraan yang lebih baik. SPSI selalu berkomunikasi dengan jajaran Direksi PG Trangkil dengan harapan tidak ada mis komunikasi dan selalu diperhatikan. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.