Rabu, 05 April 2017

Pj Gubenur Banten Menghadiri Peringatan HariI Jadi Kota Pandeglang

    4/05/2017   No comments

MOKI, Banten - Kabupaten Pandeglang merupakan salah satu wilayah yang strategis sejak zaman Kesultanan Banten, Penjabat Gubernur Banten H. Nata Irawan mengawali sambutannya pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pandeglang ke – 143 di Alun – Alun Kabupaten Pandeglang. Sabtu kemarin. Posisi strategis Kabupaten Pandeglang terlihat dari aspek pelestarian budaya dan penanaman nilai–nilai agama melalui pusat–pusat pendidikan pesantren yang tersebar di beberapa wilayah Kabupaten Pandeglang “ terang Nata. 

Menurutnya, Kab. Pandeglang memiliki sumber daya alam yang begitu besar dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan, peternakan, serta pariwisata yang masih belum optimal penggarapannya. 

Pemerintah Provinsi Banten sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan diharapkan Pemerintah Kabupaten Pandeglang terus berupaya memanfaatkan potensi – potensi yang ada demi kemajuan pembangunan Kabupaten Pandeglang. 

Selain itu, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional, Kabupaten Pandeglang saat ini dipercaya oleh pemerintah menjadi salah satu lokasi dari 12 (dua belas) proyek strategis nasional yaitu jalan Tol Serang – Panimbang sejauh 83,6 KM, Bandara Banten Selatan Panimbang, serta Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang telah ditetapkan sebelumnya melalui Peraturan Presiden Nomor 26 Tahun 2016.

Pj. Gubernur Banten berharap dengan adanya proyek strategis nasional yang ada di Kabupaten Pandeglang dapat memacu untuk semakin maju dan berkembang serta sejajar dengan kabupaten-kabupaten yang telah lebih dulu maju. 

Acara HUT Kabupaten Pandeglang selain dihadiri oleh Bupati Pandeglang juga hadir Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita, Anggota DPR RI, serta jajaran Forkopimda Provinsi Banten. ( DH-01-BTN-05/04-2017)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.