Kamis, 13 April 2017

PN Pati Kembali Eksekusi Tanah Desa Brati Kayen

    4/13/2017   No comments

MOKI, PATI-Pengadilan Negeri Pati kembali melakukan Eksekusi tanah, pukul 10.00 Wib di Kantor Balai Desa Brati, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati dilaksanakan pembecan Surat Penetapan Pengadilan Negeri Pati No. : 10/Pdt. Eks 2016 PN Pati Tanggal 05 Juli 1980 terhadap tanah sawah yang terletak dalam C No. 1090, Persil No. 3 S.IV luas 417 da dan Persil No. 4 S.IV luas 100 da. Kamis, 13/4/2017.

Eksekusi tanah tersebut dilakukan atas Permohonan Daryadi terhadap Hasyim sebagai Termohon yang dipimpin langsung oleh Ketua Panitera Pengadilan Negeri Pati Sumitro, SH dan disaksikan Muspika Kecamatan Kayen dengan pengamanan dari Unit III Sat Intelkam Polres Pati, 1 Unit Buser Polres Pati, 1 Ton Dalmas Polres Pati, gabungan pengamanan dari Polsek dan Koramil Kayen.

Obyek sengketa Tanah sawah tersebut terdapat tanaman Padi usia lk 30 Hari, dikarenakan dalam pelaksanaan Mediasi tidak menemukan titik temu, selanjutnya dilaksanakan Proses Eksekusi dengan mengunakan Mesin Tracktor dan Mesin Pemotong rumput untuk mengosongkan Obyek Tanah Sawah tersebut.

Sebelum Eksekusi dilakukan sudah ada proses mediasi di Balai Ds. Brati, dari pihak Tergugat meminta Kepada Pihak Penggugat agar pelaksanaan Eksekusi dilakukan setelah selesai Panen lk 60 hari, selanjutnya bersedia menyerahkan Obyek Tanah Sengketa tersebut kepada Kades Brati untuk diserahkan Kepada Penggugat.

Dalam eksekusi lahan tanah sawah tersebut tidak ada pengerahan massa / perlawanan dari pihak Tergugat, Selama pelaksanaan proses eksekusi  berjalan dalam keadaan aman, lancar dan tertib.

Pihak Penggugat bersedia memenuhi permintaan Tergugat dengan catatan Proses Gugatan ke Pengadilan dari Tergugat harus dicabut. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.