Kamis, 13 April 2017

Polsek Wedarijaksa Ungkap Kasus Penggelapan Uang Karyawan Fastabiq

    4/13/2017   No comments

MOKI, PATI-Polsek Wedarijaksa mengungkap Kasus penggelapan uang yang dilakukan oleh karyawan BMT Fastabiq sebesar Rp. 154.000.000 dari penarikan uang nasabah yang tidak disetorkan dan tanpa sepengetahuan oleh pimpinan Fastabiq.

Penggelapan tersebut dilakukan oleh Purwanto, (25 Th), karyawan BMT Fastabiq Cabang Wedarijaksa asal Desa Bremi Rt. 02/09 Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati kurun waktu bulan agustus 2014 sampai dengan bulan Agustus 2016.

Pelaku menerima uang setoran nasabah tapi tidak disetorkan dan mengambil tabungan nasabah  tanpa seijin nasabah tersebut, dan kasus  tersebut diketahui ketika korban akan mengambil uang tabungan tetapi tidak sesuai tabungan yang dimiliki dan setelah di cek ternyata ada yg mengambil uang tabungan tanpa seijin korban.

Penggelapan tersebut dilaporkan oleh Mohammad Choironi, (28 Th), Manager BMT Fastabiq Cabang Wedarijaksa di Polsek Wedarijaksa dengan Surat Laporan Polisi No : LP/B/19/IV/2017/JTG/RES PT/SEK WDR, tanggal 07 April 2017.

Setelah dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi serta hasil audit, ternyata benar ada tindakan melawan hukum mengambil uang nasabah tanpa seijin korban.

Pelaku bernama Purwanto telah ditangkap oleh petugas Unit Reskrim Wedarijaksa di rumahnya Desa Bremi Kecamatan Gembong, Kabupaten Pati pada hari Selasa tanggal 11 April 2016, pukul 16.00 Wib, selanjutnya dilakukan pemeriksaan dan penahanan pada hari Rabu tanggal 12 April 2017, serta proses lanjut.

Satu bendel data hasil audit nasabah An. Mastur, Anin Setyowati, dan Parju beserta buku tabungan ikut diamankan sebagai barang bukti. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.