Senin, 24 April 2017

Program Keluarga Harapan Dinsos Sukabumi Ada Dugaan Penyelewengan

    4/24/2017   No comments

MOKI, SUKABUMI- Program Keluarga Harapan dari Dinas Sosial Sukabumi untuk rakyat miskin tidak tepat sasaran, bahkan ada dugaan penyelewengan disalurkan ke keluarga dekat pejabat Pemerintahan Desa. Hal ini diketahui hasil Investigasi Wartawan KabarInvestigasi wilayah Sukabumi di Kampung Cilengo Rt. 02 Rw. 02 dan Rt. 01 Rw. 02 Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jum'at, 03/3/2017.

Dari hasil Investigasi ditemukan banyak keluarga tidak mampu tidak mendapatkan bantuan tersebut, tetapi sebaliknya justru keluarga yang sangat cukup mapu malah mendapatkan. Program Keluarga Harapan ini setiap keluarga miskin mendapatkan bantuan dana sebesar Rp. 500.000 (Lima Ratus Ribu), karena keluarga yang sangat mampu (Orang Kaya) yang mendapatkan program tersebut beralih menjadi Program Kaya Harapan.

Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi Hj. Nani MP saat dikonfirmasi terkait adanya penyimpangan dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Desa Sukasirna, Kecamatan Cibadak hanya memberi jawaban, katanya program terserbut wewenang dari Kemenso dan Dinsos hanya mengajukan dan mengawasi.

"Tugas Dinas Sosial soal dan bantuan Program Keluarga Harapan sifatnya hanya mengajukan dan mengawasi saja, selanjutnya kewenangan ada pada Kementerian Sosial,"jelas Hj. Nani MP.

Diharapkan oleh masyarakat Sukabumi agar dugaan penyimpangan bantuan dan Program Keluarga Harapan di Kabupaten Sukabumi, Kemensos RI segera bertindak dan memberikan sanksi pada oknum-oknum yang melakukan permainan dana untuk rakyat miskin tersebut. (Andi Abdul Ghopur)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.