Senin, 24 April 2017

Sayuti SH Tutup Sabang Marine Festival, Banyak Undangan Kecewa ke Panitia Sehingga Pada Pulang

    4/24/2017   No comments

MOKI, Sabang-Penutupan acara Sabang Marine Festifal ke III tahun2017 yang dilaksanakan di dermaga Pelabuhan Ct. 1 ditutup oleh Ass. I Pemko Sabang Sayuti SH mewakili Walikota Sabang yang tidak dapat hadir karena tugas luar daerah. Undangan yang telah hadir tepat waktu banyak yang pulang karena kecewa tidak dilayani oleh panitia dan tidak sesuai dengan tema undangan yang diberikan.

Sabang Marine Festival 2017 secara resmi ditutup oleh Walikota Sabang Zulkifli H Adam yang diwakili oleh Ass. I Pemko Sabang Sayuti SH, hadir pada acara penutupan Kabag. Ops Polres Sabang Kompol Abd. Manaf mewakili Kapolres Sabang, Fauzi Umar, Fauzi Daud dari BPKS.

Pantauan MOKI saat peliputan, Kepala BPKS Fauzi Husen, Wakil Kepala BPKS dan para Deputi tidak tampak hadir, panitia penyambut tamu tidak terlihat dan tamu dibiarkan begitu saja tanpa arahan kemana harus duduk. Sementara makanan untuk makan malam sebagimana tertera pada undangan, telah habis sebelum para tamu undangan datang untuk makan malam sehingga kekecewaan para tamu dicetuskan kepada Wapemred MOKI.

Terlihat Kadis Parbud Kota Sabang Zulfi Purnawati sangat kecewa terhadap panitia Sabang Marine ke III yang tidak professional dalam penyambutan tamu. Akbibatnya Kadis Parbud pulang tidak jadi mengikuti acara penutupan, Hal ini terjadi ½ jam sebelum kedatangan Ass. I Pemko Sabang. Pentupan  acara SMF KE III sangat terlambat tidak sesuai jadwal, sehingga para undangan serta peserta lomba rakyat yang akan mengambil hadiah diacara penutupan sangat kecewa, demikian mereka mengatakan kepada MOKI.

Walikota Sabang yang diwakili Ass. I Pemko Sayuti SH pada pidato penutupan mengatakan, Sabang Marine Festival telah menjadi agenda tahunan yang gunanya meningkatkan hubungan silaturahmi antar bangsa dan melahirkan kerjasama bisnis khususnya sektor parawisata yang merupakan andalan kawasan bebas sabang.

Ini merupakan potensi investasi yang luar biasa signifikan baik disektor parawisata, perikanan, pertanian, pertambangan dan industry perdagangan. Dunia internasional juga mengakui bahwa kekuatan Negara Asean telah menjadi “Engine of Grow“ bagi ekonomi dunia, pada sector parawisata di ujung sumatera misalnyaNol Kilometer“ atau wisata di sabang yang mempunyai unggulan dan tidak dimiliki oleh wisata lainnya, ujarnya.

Demikian juga dengan pelabuhan lautnya yang dikenal dengan Deep Sea Port yang mampu melayani kapal-kapal diatas 30.000 Dwt. Strategisnya lokasi sabang karena dekat dengan Thailand dan Malaysia dapat menjadi Episentrum sirkulasi bisnis di tiga Negara.

Selanjutnya kemudahan koneksitas dari Banda Aceh – Sabang dengan kapal cepat dan kapal roro, serta Sabang – Kuala Namu Medan dengan Garuda ATR 72 dan Wings Air telah menjadikan sabang mudah dikunjungi oleh turis manca Negara dan domestic. Oleh karena itu Mari kita jadikan sabang sebagai “ International Touris Hubport “, kata Sayuti.

Perlehatan SMF dipandang merupakan salah satu sarana promosi yang efektif dalam rangka mempromosikan sabang khususnya disektor parawisata. Jumlah turis asing via kapal Yacht dan Cruise terus betambah dalam beberapa tahun terakhir ini. Kemudahan Visan On Arrival (VOA) langsung bisa diperoleh di Sabang khususnya Yacht dan Cruise yang kunjungan ke pelabuhan sabang menambah daya tarik sabang sebagai tempat kunjungan wisata dunia.

Disamping itu regulasi dari Perpres 105 tahun 2015 tentang bebas kunjungan kapal wisata (Yacht) asing ke Indonesia telah menjadikan sabang sebagai salah satu dari 18 pelabuhan yang memberikan kemudahan dalam hal ke Imigrasian, ke Pabeanan, Karantina dan ke Pelabuhanan.

Melalalui Sabang Marine Festival yang kita laksanakan sekarang ini, telah membawa wisatawan baik Domestic maupun Internasional untuk berkunjung ke Sabang menikmati ke indahan alam maupun kebudayaan Aceh di Sabang. Kepada kita yang hadir sekarang ini, kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi baik secara langsung maupun tidak langsung sehingga Sabang Marine Fesival ke III tahun 2017 berjalan dengan sukses, pungkas Sayuti membacakan pidato amanat Walikota Sabang Zulkifli H Adam.(Wapemred)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.