Rabu, 19 April 2017

Seorang Musafir Asal Kalimantan Kembali Memberi Pitutur Kepada Bupati Pati

    4/19/2017   No comments

MOKI, PATI-Seorang musafir asal Kalimantan peranakan suku Jawa kembali hadir di wilayah Kabupaten Pati. Tempo hari ikut hadiri perayaan Khaul Nyai Ngerang Tambakromo. Hadir pula Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si dalam acara tersebut.

Dalam perayaan Khaul Nyai Ngerang, Bupati Haryanto memiliki janji setelah ditetapkan menjadi Bupati dengan pasangan Saeful Arifin periode 2017-2022 akan datang atau sowan di Makam Sunan Prawoto Sukolilo. Kebetulan Musafir yang memiliki nama Suyono menyaksikan janji Bupati Haryanto.

Musafir Suyono yang sudah berkali-kali datang di Pati, bahkan sudah sangat hafal dengan kondisi dan wilayah Pati. Secara spiritual Musafir Suyono menyampaikan, bahwa janji itu harus ditepati. Karena hukumnya sudah berhubungan antara Allah dan umatnya.

Musafir Suyono juga berpesan agar Bupati bisa memperhatikan Makam Sunan Prawoto di benahi supaya tempatnya lebih baik. Baik segi tempat ziarah maupun akses jalan masuk menuju makam. Makam Sunan Prawoto tersebut juga bagian dari aset Kabupaten Pati untuk menambah pendapatan daerah.

"Kondisi Makam sangat memprihatinkan, padahal perkiraan Tahun 2017 ini tamu peziarah sudah mulai bertambah. Kalau Lokasi dan Akses menuju Makam di perbaiki Insa Allah akan jadi ramai pengunjung,"terang Musafir Suyono Kepada Media KabarInvestigasi menutup pembicaraan. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.