Senin, 10 April 2017

Tim Putri Disnav Sabang Dan Awak Away Berhasil Menuju Babak Final, Turnamen Bola Voli Putri Piala Dan Lanal Cup tahun 2017

    4/10/2017   No comments

MOKI, Sabang-Akhirnya Tim Bola Voli Putri dari Distrik Navigasi Sabang berhasil menuju Babak Final setelah menaklukkan perlawanan dari VIA Argarini Lanud Maimun Saleh Sabang 2 set langsung (25-13, 25-23). Pada pertandingan kedua Tim Bola Voli Persit Candra Kirana Kodim 0112/Sabang, ditaklukkan Tim Awak Away yang sangat berpengalaman dimasa muda mereka dengan rubber set 18 – 25, 27 – 25, dan set ke tiga 15 – 7, Senin (10/04-17) sore di lapangan milik Pangkalan TNI AL Sabang.

Babak semi final bola voli putri piala Dan Lanal Cup Sabang tahun 2017 yang berlangsung antara Juara Pool A Distrik Navigasi Sabang versus Runer up Pool B VIA Argarini Lanud Maimun Saleh Sabang, dimenangkan oleh Disnav Sabang 2 set (25-13, 25-23). Di pertandingan kedua antara Juara Pool B Awak Away versus Runer up Pool A Persit Chandra Kirana Kodim 0112/Sabang dimenangkan Tim Awak Away 2 – 1 (18-25, 27-25, 15-07).

Dengan demikian Tim Putri Distrik Navigasi akan bertemu pada babak Final dengan Tim Awak Away untuk memperebutkan Tropy juara. Kedua Tim bola voli putri itu adalah sebagai juara dimasing masing pool yang telah diakui keuletan dan kepiawaiannya ketika menaklukkan lawan-lawannya. Sementara itu untuk juara ke 3 dan 4 akan diperebutkan antara VIA Argarini Lanud Maimun Saleh Sabang versus Persit Chandra Kirana Kodim 0112/Sabang, hari Rabu (12/04-17) mendatang.

Pertandingan yang berlangsung antara Distrik Navigasi dan VIA Ag di set pertama terlihat sangat dikuasi oleh para pemain Disnav dan poin demi poin sangat mudah diraih. Para pemain VIA Ag tidak begitu kompak dan sering terjadi kesalah pahaman, akhirnya pada game set pertama 25 – 13. Memasuki set kedua para pemain VIA mulai melakukan perlawanan dan hingga Time Out wajib skor 16-14 untuk kemengan sementara Disnav.

Para pemain VIA mulai bersemangat dan melakukan perlawanan dengan sengit, apabila pada set kedua ini mereka dapat menang maka terjadilah ruber set. Poin skor silih berganti bertambah, namun pertambahan nilai angka itu terjadi karena kesalahan dari masing-masing tim yang tidak masuk takkalamelakukan service bola.

Memasuki skor 21 – 19 terjadi lagi persaingan yang ketat hingga skore 23-22, dan saat bola berpindah 24-22 salah seorang pemain VIA mempatkan bola ditempat yang sukar dijangkau, namun Eli (8) salah seorang Spiker Disnav meraih bola tersebut dengan kakinya dan b erhasil menempatkan bola yang sukar diraih para pemain VIA dan bola mati, dan set ketiga ditutup 25 – 23. Untuk kemengan Tim Putri Distrik Navigasi Sabang.

Pelatih Adi dan Manager Tim Putri Disnav Sabang Faisal Pasaibu ketika ditemui MOKI selepas memenangkan pertandingan tersebut mengatakan, kami sangat puas dengan prestasi yang diraih oleh Tim Putri dapat lolos mencapai babak final. Hal ini baru pertama sekali terjadi Tim Bola Voli Putri Distrik Navigasi Sabang bisa lolos menuju hingga ke babak final, ujar Faisal Pasaribu.
“ Kami akan berupaya keras agar Tropy tersebut dapat dibawa ke Distrik Navigasi Sabang, saya yakin dan percaya semangat para pemain yang sangat tinggi dapat meraih prestasi tersebut. Memang lawan yang akan dihadapi pada babak final nanti, pengalaman mereka cukup banyak karena Tim Awak Away merupakan pemain lama Kota Sabang. Namun demikian, saya percaya bahwa Tim Putri Disnav dapat menaklukkannya karena usia dari Tim Awak Away telah uzur dan tidak tahan bermain lama apalagi pada babak final nanti mainnya 5 set “, tukas Adi.

(Wapemred)
Keterangan Foto :
Babak semi final antara Distrik Navigasi Sabang Versus VIA Argarini Lanud Maimun Saleh

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.