Sabtu, 01 April 2017

Untuk Mengahadapi Proxi War Dan Menjaga Keutuhan NKRI, Kodim 0718/Pati Adakan Silaturahmi

    4/01/2017   No comments

MOKI, PATI-Dalam rangka menjaga keutuhan NKRI, Kodim 0718/Pati adakan silaturahmi di Gedung Juang 45 Jalan Jenderal Sudirman (Depan Hotel Pati) dengan tema "Melalui Silaturahmi Keluarga Besar TNI, Kita Tingkatkan Sinergritas Guna Mengatasi Permasalahan Bangsa Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI" yang dihadiri 0leh 100 orang undangan. Sabtu, 01/4/2017. Pukul, 09.30 Wib.

Ajang silaturahmi tersebut dihadiri oleh Endah Sri Wahyuningsih Anggota DPRD Kabupaten Pati, Perwakilan dari Veteran 45 Kabupaten Pati (PPAD, PEPABRI, LVRI, PPM), Perwakilan dari FKPPI Kabupaten Pati, Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXIX Kodim 0718/Pati, Perwakilan PNS Kodim 0718/Pati dan Jajaran Komando Kodim 0718/Pati.

Dandim 0718/Pati Letkol Inf Andri Amijaya Kusuma, S.Sos. MH dalam ajang silaturahmi tersebut memberi paparan mengenai ancaman Proxi War, oleh karena itu untuk mengatasai segala permasalahan Bangsa agar Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap terjaga sampai 28 Tahun kedepan dengan kondisi ekonomi tidak stabil, TNI harus selalu bersinergritas. 

Apalagi meningkatnya penyalahgunaan Narkoba oleh kurang lebih 5,1 Juta penduduk Indonesia, dengan diselundupkan berbagai cara, salah satunya melalui Genset di Jepara Januari 2016. Ditambah meluasnya konflik dunia sehingga menurunnya Sumber Daya Manusia pada Generasi Muda dan diprediksi sekitar 12,3 Miliar penduduk dunia dan 9,8 miliar jiwa di daerah non Ekuator, Indonesia perspektif dalam ancaman.

Dalam sejarah Negara Indonesia yang terdiri dari Kepulauan yang memiliki semboyan Bhineka Tunggal Ika (Center Of Grafity) sebagai pemersatu bangsa, tetapi dengan adanya permasalahan dan konflik dunia jika terjadi invasi besar-besaran ke Indonesia, imbarnya juga akan terjadi konflik di wilayah Kabupaten Pati. Oleh karena itu ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Pati harus ditingkatkan.

Untuk menjaga stabilitas Keamanan, masyarakat Pati harus peka dan waspada, bijak dan bersatu, jika ditemukan terjadi konflik harus segera membuat skema pelaporan dan visualisasi sinegritas. Agar konflik berkurang, maka harus sering dilakukan giat Karya Bhakti dan Komsos dengan masyarakat. TNI harus bisa membantu ketahanan pangan dan menjadi tokoh yang dibanggakan dalam lingkungan masyarakat. Demikian panjang lebar paparan Dandim 0718/Pati mengakhiri ajang silaturahmi di Gedung Juang 45. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.