Rabu, 05 April 2017

Untuk Mengisi Kekosongan Perangkat, Kepala Desa Puri Pati Melakukan Sosialisasi

    4/05/2017   No comments

MOKI, PATI-Desa Puri, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati melakukan sosialisasi pengisian perangkat untuk menduduki jabatan Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan, Staf Pemerintahan dan Staf Keuangan di Kantor Balai Desa. Rabu, 5/4/2017. Pukul, 19.30 Wib.

Sosialisasi pengisian perangkat Desa Puri tersebut dihadiri oleh Jajaran Muspika Kecamatan Pati, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Imam beserta anggota, Kepala Desa Puri Harsono Jumaid dan 60 orang Ketua Rukun Tetangga, Ketua Rukun Warga se-Desa Puri.

Kepala Desa Puri Harsono Jumaid dalam sambutannya mengatakan,"Sosialisasi pengisian perangkat Desa Puri ini agar bisa disampaikan Kepada Masyarakat melalui Lembaga RT dan RW supaya masyarakat antusias untuk mendaftar mengikuti seleksi pengisian kekosongan perangkat yaitu, Kasi Pemerintahan, Staf Pemerintahan dan Staf Keuangan. Mengenai teknis pelaksanaan pengisian perangkat desa, nanti biar dijelaskan oleh Camat Pati,"katanya.

Camat Pati Cipto Mangun Oneng memberi sambutan sekaligus dilanjutkan dengan sosialisasi, dalam pengarahannya mengatakan,"Pengisian perangkat desa mengacu pada Perda No 2 Tahun 2015 tentang perangkat desa, yang ditindak lanjuti dengan Perbup nomor 26 Tahun 2015 dan dirubah dengan Perbup nomor 8 Tahun 2016 tentang perangkat desa. Untuk Desa Puri terdapat kekosongan perangkat yaitu Kasi Pemerintahan, staf pemerintahan dan staf keuangan. Perubahan Perbub hanya merubah sepuluh pasal dalam Perbub sebelumnya. Pengisian perangkat desa sekarang tidak melalui pemilihan tetapi berdasarkan hasil penjumlahan skor pengabdian dan nilai ujian. Agar Kades dan BPD segera membentuk panitia pemilihan Perangkat desa Puri. Adapun yang berhak menjadi calon perangkat desa adalah warga desa setempat, dan status calon tidak boleh mempunyai hubungan derajat pertama dengan panitia,"kata Camat Pati dan dilanjut sosialisasi dan Pembacaan mengenai teknis syarat pencalonan dan tugas tanggung jawab panitia di dalam Perda dan Perbup.

Kapolsek Pati Iptu Pujiati, S.Sos dalam sambutan juga memberi himbauan,"Kami selaku Kapolsek Pati bersama Muspika Kecamatan Pati menghimbau kepada warga desa puri agar dalam pelaksanaanya nanti panitia bersikap netral dan tidak melakukan kegiatan maupun hal - hal yang dapat mengganggu jalannya pelaksanaan pengisian perangkat desa. Kami berharap agar dalam pelaksanaanya nanti dapat berjalan dengan aman dan lancar dengan dukungan dari semua warga setempat sehingga calon terpilih nanti merupakan orang - orang yang benar - benar sesuai dengan harapan warga,"jelas Kapolsek dalam himbauan. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.