Rabu, 31 Mei 2017

390 Rumah Layak Huni Untuk Warga Sumenep Wujud Kepedulian Pemkab

    5/31/2017   No comments

MOKI, Sumenep - Kepedulian masyarakat kurang mampu, Melalui Dinas PRKP dan Cipta karya Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akan kucurkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya.

Pengusulan Bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) itu dilakukan sebagai wujud kepedulian pemerintah daerah terhadap Masyarakat kurang mampu.

Kepala Dinas PRK dan Cipta karya melalui kabid Perumahan, Yogo Prakoso Mengatakan, Pada tahun 2017, Bantuan stimulan perumahan swadaya melalui Dinas cipta karya dan tata ruang, di usulkan sebanyak 390 yang harus tersebar Kecamatan daratan.

"Alhamdulillah, Berdasarkan pengusulan kami ke pemerintah jawa timur ditahun 2017 untuk Bantuan stimulan perumahan swadaya mencapai 390 titik," Kata Yugo Prakoso saat ditemui diruang kerjanya. Rabu, 31/5/17.

Menurut Yogo sapaan akrabnya, Dari 390 titik  tersebar di tiga Desa, diantaranya, Desa Tamba Tgung Ares Dengan nominal dana 150, Desa keles sebanyak 160 sementara Desa romben guna sebanyak 80.

"Jadi, untuk masing-masing penerima itu di anggarkan Rp. 15.000.000,- (Lima belas juta) dan anggaran tersebut sudah sesuai dengan regulasi yang ada,"paparnya.

Pihaknya juga berharap program BSPS benar-benar dilaksanakan sebagai mana mestinya, sehingga tidak menyimpang pada peraturan yang ada.

"Tentu dalam pelaksanaan program BSPS tersebut kami harapkan masing-masing desa terlaksana dengan baik, sehingga masyarakat  penerima merasakan dengan puas,"imbuhnya.

Selain itu, pihaknya menekankan kepada Kepala desa agar program BSPS benar-benar dilaksanakan sebagai mana mestinya, sehingga tidak menyimpang pada peraturan yang ada.

“Program ini harus sampai kepada masyarakat dan dikerjakan sesuai petunjuk yang ada,"pungkasnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.