Sabtu, 06 Mei 2017

44 Orang Peserta Seleksi Pendaftaran Perangkat Desa Puri Pati Ikuti Ujian Publik

    5/06/2017   No comments

MOKI, PATI-Sejumlah 44 orang pendaftar peserta perekrutan perangkat desa Puri, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati hari ini, 6/5/2017, mengikuti ujian publik di aula kantor Balai Desa. Mereka di uji untuk mengoperasikan perangkat komputer sebagai standard keahlian syarat menduduki jabatan perangkat desa.

Dari 44 orang peserta tersebut merebutkan 3 posisi perangkat yang kosong yaitu, Kasi Pemerintah, Staf Kasi Pemerintahan dan Sgaf Kasi Keuangan. Jumlah pendaftar sebetulnya sebanyak 50 orang, tetapi mendekati ujian kompetensi 4 orang mengundurkan diri dan 2 orang tidak hadir dalam ujian kompetensi yang sebelumnya sudah dilaksanakan, jadi tinggal 44 orang peserta yang mengikuti ujian publik.

Ujian publik ini mencocokkan data riwayat kelahiran dan pengabdian, karena untuk penentuan nilai scoring. Sedang syarat untuk mengikuti seleksi perekrutan perangkat tersebut batas umur peserta minimal 20 Tahun dan maksimal umur 42 Tahun terhitung sejak pendaftaran.

Ketua panitia pelaksana penjaringan dan perekrutan perangkat desa Sujarwo, S.Pd kepada KabarInvestigasi mengatakan,"Pelaksanaan ujian publik hari ini dilakukan untuk mencocokan data berkas peserta, baik Ijazah maupun pengabdian. Dari 44 peserta yang mengikuti ujian publik dinyatakan lolos untuk mengikuti ujian Akademik yang akan kami lakukan pada tanggal 10 Mei besok. Untuk anggaran pelaksanaan perekrutan perangkat desa ini kami telah disediakan sebesar Rp. 40 juta dari APBDes, untuk peserta tidak dipungut biaya sepersenpun karena Desa Puri berusaha transparan,"kata Sujarwo.

Camat Pati Cipto Mangun Oneng, SH. MH membenarkan perkataan Ketua Panitia Perekrutan dan penjaringan perangkat Desa Puri Sujarwo dan menambahkan,"Jadi intinya dilakukan uji publik ini untuk mencocokan berkas semua peserta, baik segi Ijazah maupun pengabdiannya agar tidak ada yang komplain, jika mau komplain ya saat uji publik sekarang ini. Semua, dalam pelaksanaan penjaringan dan perekrutan perangkat Desa Puri tahap demi tahap dilaksanakan secara transparan,"jelas Camat. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.