Kamis, 18 Mei 2017

Bank Banten Dukung Program Kerja Gubernur Baru

    5/18/2017   No comments

MOKI, BANTEN – Bank Pembangunan Daerah, Tbk (Bank Banten) siap mendukung program kerja Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Banten, Wahidin Halim dan Andhika Hazrumy periode 2017-2022, demikian pada acara sertijab yang telah dilaksanakan pada Senin 15 Mei 2017 kemarin, di Pendopo Gubernur, KP3B, Curug, Kota Serang.

Dukungan Bank Banten terlihat dari hadirnya segenap jajaran manajemen Bank Banten pada acara tersebut, diantaranya Direktur Utama Fahmi Bagus Mahesa, serta jajaran direksi lainnya seperti Jaja Jarkasih, Bambang Mulyo Atmojo dan Rudy Dhian Dwimaya.

Selain itu, komisaris yang juga turut menghadiri acara tersebut yakni Komisaris Utama Bank Banten Zulkarnain, Komisaris Bank Banten Asmudji Harmani Wahyudi dan Komisaris Bank Banten Agus Erhan.

Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa mengatakan, Bank Banten selaku bank milik Pemerintah Provinsi Banten sangat terbuka untuk bekerja sama dan memberikan manfaat bagi Pemerintah Provinsi Banten serta Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Banten.

Kehadiran seluruh manajemen Bank Banten adalah bentuk support kami terhadap terpilihnya Gubernur dan Wakil Gubenur baru, untuk membangun Banten dengan satu nafas dan ikhlas untuk Banten yang sejahtera ke depannya, Lebih lanjut, Fahmi menngatakan, dalam rangka ekspansi kredit, Bank Banten memprioritaskan penyaluran ke cabang-cabang yang berada di wilayah Banten dan Jakarta.
Hal tersebut dikarenakan agar penyaluran kredit Bank Banten lebih fokus pada wilayah yang memiliki potensi pembangunan daerah.

Penyaluran pada segmen bisnis konsumer, kami fokuskan kepada ASN yang memiliki kerja sama dengan Bank Banten.

Selain itu, Bank Banten juga fokus dalam pembiayaan kredit konstruksi dalam rangka pembangunan infrastruktur di wilayah Banten, serta untuk pembiayaan UMKM dengan mengusung kearifan local, juga memfokuskan untuk meningkatkan porsi dana murah dengam cara menggelar berbagai strategi untuk mengoptimalisasi penghimpunan giro yang berasal dari dana APBD di seluruh jajaran Provinsi Banten,” jelasnya.

Berbagai produk serta pengembangan bisnis yang dijalani oleh Bank Banten adalah untuk mendukung transformasi sebagai BPD yang memiliki fungsi sebagai lembaga intermediasi, karena pengembangan produk telah sesuai dengan misi Bank Banten sebagai laju pendorong pembangunan perekonomian daerah Banten.

Kebijakan Pemerintah untuk mendorong pertumbuhan, diharapkan menjadi stimulus dalam perbaikan di tahun 2017.

Seperti diketahui, industri perbankan masih akan dihadapkan oleh persaingan yang ketat, sehingga Bank Banten harus meningkatkan sistem teknologi dan menciptakan inovasi demi memberikan kemudahan bagi nasabah,” tambahnya. (DH-01-BTN)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.