Minggu, 07 Mei 2017

Bupati Haryanto Membuka Pekan Olah Raga Dan Seni Antar Madrasah Diniyah

    5/07/2017   No comments

MOKI, PATI-Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si membuka Pekan Olah Raga dan Seni antar Madrasah Diniyah (Porsadin) Ke IV tingkat Kabupaten Pati di Desa Mulyoharjo, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati. Minggu, 7/5/2017. Pukul, 09.00 Wib.

Ketua Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Pati Muchson Yamin dalam upacara pembukaan Porsadin menyampaikan,"Porsadin menjadi media efektif untuk meningkatkan kualitas santri Madin dan membuka ruang ukhuwah sesama Madin sekaligus ukhuwah dengan Pemkab, Kemenag, dan masyarakat. Santri yang menjadi terbaik di masing-masing cabang lomba berkesempatan menjadi duta Pati dalam Porsadin tingkat Jawa Tengah. Dengan Porsadin  menjalin silaturahmi menjaga ukhuwah persaudaraan antar lembaga keagamaan Islam khususnya antar Madin se Jawa Tengah,"jelasnya.

Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si saat membuka acara tersebut menyampaiakan,"Pengembangan Madrasah Diniyah (Madin) terus didorong oleh Pemerintah Kabupaten Pati. Madin merupakan lembaga pendidikan agama paling efektif dalam mencetak generasi bangsa yang berakhlakul karimah dan menjadi teladan. Madin sangat penting dalam era globalisasi seperti saat ini. Kami selalu mendukung penuh pengembangan lembaga pendidikan seperti ini dan jangan sampai berkurang atau punah. Dengan acara Porsadin ini diharapkan lebih memantapkan pengelola dan praktisi Madin untuk semakin termotivasi dan konsisten dalam mengembangkan lembaganya. Porsadin bukan sebatas ajang kompetisi bakat dan kemampuan santri, tetapi merupakan media silaturahmi keluarga besar Madin dari berbagai daerah. Saya berharap santri asal Pati dapat maju dalam Porsadin  tingkat Jawa Tengah dan Nasional,"kata Bupati Haryanto.

Dalam kegiatan Porsadinmempertandingan 11 cabang mata lomba mulai dari bidang kemampuan ilmu agama, hingga bakat seni dan olahraga santri.

Sedangkan untuk mata lomba bidang Kualitas Santri meliputi Qiraatul Kitab, Hafalan Nadom Aqidatul Awam, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Tahfidz Juz Amma, Kaligrafi, dan Murottal Wal Imla (membaca Alquran dan dikte), pidato bahasa Arab, pidato bahasa Indonesia, Puisi Islami, Cerdas Cermat Diniyah, serta Atletik. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.