Senin, 22 Mei 2017

Bupati Pati Didorong Terbitkan Peraturan Tentang Penanganan PGOT

    5/22/2017   No comments

MOKI, PATI-Mengatasi Keberadaan Pengemis Gelandangan Orang Telantar (PGOT) di wilayah Kabupaten Pati banyak kendala, sehingga Instansi terkait juga bingung dalam mengatasi PGOT karena belum adanya sarana dan prasarana yang mendukung ditambah minimnya anggaran.

Dari Forum Focus Discution Group Wartawan Pati yang di fasilitasi oleh Humas Setda Kabupaten Pati di Pendopo Kabupaten (22/5/2017, Pukul, 09.00 Wib) dengan topik Mengatasi Pengemis Gelandangan Orang Telantar dengan Nara Sumber dari Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Satpol PP untuk memberi rujukan Kepada Bupati dalam mengatasi PGOT tersebut.

Karena keberadaan Pengemis Gelandangan Orang Telantar di wilayah Kabupaten Patinsudah cukup sangat memprihatikan, semua perempatan lampu merah maupun dilokasi alun-alun Pati bahkan sampai berkeliaran di kampung-kampung cukup banyak ditemui.

Dari hasil tanya jawab Forum Focus Discution Group wartawan Pati, Bupati Pati didorong untuk menerbitkan Peraturan dalam mengatasi PGOT tersebut. Agar bisa mempertegas menangani PGOT baik dari sisi pembinaan maupun sisi hukumnya.
Rinda yang mewakili dari Dinas Sosial Kabupaten Pati dalam Discution menyampaikan, dalam mengatasi PGOT Dinas Sosial terkendala dengan minimnya anggaran dan belum adanya sarana prasarana, sehingga penganan selama ini belum efektif karena hanya bisa melakukan pendataan dan setelah itu dipulangkan ke daerah asalnya, jelasnya.

Jadi, penanganan Pengemis Gelandangan Orang Telantar dibutuhkan kebersamaan dengan Instansi yang terkait dan didukung anggaran yang maksimal serta sarana prasana. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.