Senin, 15 Mei 2017

Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si Meresmikan Rumah Pintar Pemilu

    5/15/2017   No comments

MOKI, PATI-Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si meresmikan rumah pintar Pemilu sebagai sarana pendidikan pemilih pemula dan tempat informasi hasil Pilkada di KPU Jl. Kolonel Sunandar No. 54 Pati. Senin, 15/5/2017. Pukul, 09.45 Wib.

Rumah pintar pemilu tersebut digunakan untuk sarana menambah edukasi pelayanan publik ruang simulasi dan ruang informasi dengan konsep gardu pintar, sosiali pemilu baik Pilkada, Pileg dan Pilpres dan anggaran dibebankan pada Anggaran Pendapatan Belanja Negara.

"Rumah pintar ini sebagai upaya terobosan KPU Kabupaten Pati untuk memberikan pelayanan publik kepada masyarakat terkait perkembangan politik dengan data-data dan ruang diskusi khususnya kepada pemilih pemula. Upaya membangun demokrasi Kabupaten Pati, KPU memberikan sebagai sarana tempat pendidikan politik dan menyiapkan data-data,"Ketua KPU Kabupaten Pati M. Nasich menjelaskan.

Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si mengapresiasi dan menyampaikan,"Dalam rangka mengakses data data kepada masyarakat baik Pemilukada maupun pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden dan untuk diskusi. Biarpun pilkada telah selesai sebagai pesta demokrasi, biarpun terdapat calon tunggal dengan kolom kosong yang mewarnai di Kabupaten Pati. Perlu diketahui tahun 2018 menghadapi pemilihan legislatif dan pemilian pemilihan lainnya akan ada ditahun berikutnya dan pemilih pemula sangat penting untuk wawasan perkembangan dinamika politik khususnya di Kabupaten Pati. Mengapresiasi kepada ketua KPU dan jajaranya karena telah peduli kepada masyarakat membuat rumah pintar pendidikan pemilu dan hasil pilkada Kabupaten Pati tahun 2017 perlu diketahui, bahwa politik tidak saling membunuh dan menjelek-jelekan satu dengan yang lain, karena hal tersebut sebagai pesta demokrasi,"katanya.

Ketua KPU Prov Jateng Drs. Joko Purnomo yang turut hadir dalam peresmian rumah pintar tersebut menyampaikan,"Dengan sajian data-data sebagai sejarah dan pengalaman kepada masyarakat untuk mengambil yang benar atau tidak benar dalam Pemilihan Umum di Kabupaten Pati, dari tahun ke tahun. Politik menjadi fenomena dinamika perkembangan implematasi dan perkembangan demokrasi Indonesia. Perlu diketahui sistem demokrasi di Indonesia harus dirubah di masyarakat, karena banyak menyimpang dari sistem konstitusi yang ada diwilayah disebabkan Partai Politik sebagai penguasa mempunyai power yang kuat dalam berpolitik saat pemilihan. Kita ingin anak didik memiliki ilmu ideologi berpolitik Khususnya di Kabupaten Pati selanjutnya ditanamkan jiwa NKRI. Dengan rumah pintar Pemilu yang menyajikan data-data merupakan proses pendidikan politik untuk regenerasi, kami himbau kepada Bapak/ibu guru bisa membantu kami untuk mensosialisasikan kepada muridnya bahwa KPU mempunyai rumah pintar untuk sarana pendidikan berpolitik,"katanya mengakhiri. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.