Selasa, 30 Mei 2017

Direktur Sumenep Independent Pertanyakan Kekeyaan Ketua DPRD Sumenep

    5/30/2017   No comments

Ketua DPRD Sumenep H. Herman Dali Kusuma
MOKI, Sumenep-Direktur Sumenep Independent (SI) Syahrul Gunawan mempertanyakan ketua DPRD kabupaten sumenep madura jawa timur.

Pasalnya, Ketua DPRD Sumenep, Herman Dali Kusuma  mengaku bahwa biaya kungker DPRD ditalanginya hingga mencapai 600 juta, hingga Rp 800juta.

Lanjut.Herman, Selama kurang lebih 2,5 tahun terakhir.biaya kungker di talangi. “Kadang mencapai Rp600 juta dan hingga 800 juta,” papar Herman sapaannya, Selasa 30/05/2017.

Herman menjelaskan, Dana talangan itu merupakan dana pribadi yang diambil dari kekayaannya sendiri. "Secara aturan dana talangan itu diperbolehkan, karena bersumberkan dari dana pribadi,"jelasnya

Semua itu sangat berdampak pada keharmonisan rumah tangga saya. sering kali berseteru dengan keluarga. “Ini bukan karena politik melainkan karena panggilan jiwa biar semua agenda DPRD berjalan denganlancar,” katanya

Hal tersebut mendapat sorotan dari Direktur Sumenep Independen (SI) Syahrul Gunawan. Saya mempertanyakan kekayaan Ketua DPRD kabupaten Sumenep, gaji  anggota dewan setiap bulan tidak mungkin mencapai Rp20 juta

“Setahu saya gaji Angggota DPRD Sumenep hanya sekitar Rp16 jutaan ini,” katanya.

Lanjut Sahrul, dirinya tidak akan berburuk sangka. Karena saat ini dirinya tidak mengetahui aktifitas H Herman Dali Kusuma selain menjadi Ketua DPRD Sumenep.

“Kami harap adanya kebijakan itu berdampak kepada kinerja dewan kedepan. Sehingga tidak hanya terkesan selalu jalan-jalan dengan bermodus kunker seperti yang selama ini terjadi,"pungkasnya. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.