Sabtu, 27 Mei 2017

DPKS Menilai Pergub PPDB Baru Meresahkan Masyarakat

    5/27/2017   No comments

MOKI, Sumenep – Dewan Pendidikan kabupaten Sumenep ( DPKS) Menilai Peraturan Gubernur Jawa Timur Nomor 23 Tahun 2017 tentang  Pedoman Pelaksanaan  Penerimaan Peserta Didik Baru  Pada Sekolah Menengah Atas, Sekolah  Menengah Kejuruan dan Sekolah Luar Biasa di Provinsi Jawa Timur meresahkan masyarakat.

Seketaris DPKS, Suhaidi, mengatakan banyaknya  laporan dari masyarakat bahwa Peraturan Gubernur (Pergub) yang baru mustahil diterapkan di tahun ini karena sangat meresahkan masyrakat dan  melahirkan banyak persoalan utamanya wali murid, sekolah dan siswa itu sendiri.

Pasalnya, Penerimaan Siswa Baru (PPDB) sudah dilaksanakan oleh sekolah SMA/SMK pada bulan April sebelum Peraturan Gubernur (Pergub) ada, karena Pergub tersebut baru ditanda tangani bulan mei 2017.

“Ini mustahil diterapkan sekarang, karena banyak sekolah sudah mengumumkan hasil seleksi  dan tidak mungkin yang sudah dinyatakan lulus tiba-tiba digagalkan,”terangnya sabtu, 27/5/17.

Suhaidi berharap agar Gubernur  Jawa Timur   memberikan kebijaksanaan untuk tidak menerapkan peraturan tersebut dengan beberapa alasan diantaranya,"Gejolak yang timbulkan cukup serius utamanya warga yang anaknya sudah dinyatakan lulus di sekolah tersebut, Psikologis anak dan Nama baik sekolah di masyarakat,"pintanya.

Sambungnya Ia juga meminta agar Kepala Cabang Pendidikan Provinsi Cabang Sumenep untuk Proaktif mengawal masalah tersebut, jika tidak maka pihaknya  menilai kinerja Kepala Pendidikan Provinsi Cabang Sumenep perlu dipertanyakan,"tegasnya. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.