Selasa, 30 Mei 2017

Keberadaan LSM Nakal Mendapat Sorotan Dalam Rakor Di Kecamatan Gunungwungkal

    5/30/2017   No comments

MOKI, PATI-Kecamatan Gunungwungkal melaksanakan rapat kordinasi dengan Muspika dan semua Pimpinan Kepala Desa se-Kecamatan membahas keberadaan Lembaga Swadaya Masyarakat yang nakal dan himbauan untuk segera melunasi pajak SPPT Tahunan. Selasa, 30/5/2017. Pukul, 09.00 Wib.

Camat Gunungwungkal Sukardi dalam memimpin rapat kordinasi tersebut menyampaikan beberapa point penting, a. Untuk 15 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Gunungwungkal penarikan pajak Bumi dan bangunan tahun 2017 baru sebagian desa yang telah melunasinya. b. Menghimbau kepada seluruh Kepala desa untuk menginventarisir tanah aset desa sebagai  bentuk tindak lanjut penataan pendapatan dan tunjangan perangkat desa yang berstatus PNS. c. Menghimbau kepada seluruh kepala desa agar lebih teliti dan berhati - hati apabila membuat surat keluar yang siafatnya bukan menjadi ranah dan kewenangan kepala desa karena dapat di manfaatkan oleh pihak lain untuk membuat alasan pembenaran suatu permaslahan.

 Kapolsek Gunungwungkal AKP Sutopo, SH, Menghimbau kepada seluruh Kepala desa untuk bersama - sama turut peduli terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayahnya masing - masing  karena pada akhir bulan Mei ini angka kriminalitas atau crime indek mengalami kenaikan. Mensosialisasikan tentang perijinan kegiatan hiburan masyarakat pasca hari raya idul fitri 2017 yaitu sesuai dengan ketentuan perdanya baru dapat dilaksanakan setelah H Plus 7 Idul Fitri. Menghimbau kepada seluruh masyarakat apabila mengajukan ijin kegiatan yang bersifat  keramaian umum agar waktunya jangan mendadak minimal 3 hari sebelum pelaksanaan acara sehingga pihak Polri dapat menganalisa dan memetakan  faktor kerawanannya guna menemptakan ploting personil Pengamanan. Mengingatkan kepada seluruh kepala desa yang hadir agar berhati - hati dan teliti ketika membuat surat resmi atas permintaan suatu Lembaga Swadaya Masyarakat terkait kasus tertentu seperti sengketa lahan tanah maupun  rumah sehingga dapat di manfaatkan oleh oknum LSM tersebut untuk mencari  pembenaran suatu permasalahan hukum. Menghimbau kepada para Kades jika di desanya nanti pada saat malam takbir ada kegiatab takbir keliling di harapkan untuk route jangan sampai keluar dari desa masing masing.krn hal tersebut bisa mengakibatkan bentrok.dan sebisa mungkin para peserta taqbir keliling agar tidak membunyikan kembang api yang meletus di atas. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.