Minggu, 07 Mei 2017

Kisah Gadis Polos Asal Pati Ditangkap Dan Dianiaya Di Polsek Sunggal Medan

    5/07/2017   No comments

Rahayu Astuti
MOKI, PATI-Rahayu Astuti Alias Ayu asal Pati Jawa Tengah di duga telah dianiaya oleh mantan majikannya berkali-kali di Polsek Sunggal Medan hingga muka lebam. Orang tua Ayu, Sugiarto yang sedang kena penyakit Stroke kecil dan ibunya yang hanya buruh mocok tani cuma bisa menangis dan prihatin dengan nasib yang dialami oleh anaknya. 

Suyono Mantan Kepala Desa Bleber Kecamatan Cluwak paman Ayu menuturkan, Ayu gadis lugu pada bulan April 2013 yang umurnya baru genap 14 Tahun kena bujuk rayu seorang sponsor PT Surya Jaya Abadi yang bergerak dibidang jasa pengiriman Tenaga Kerja Wanita ke Luar Negeri Cabang Kabupaten Pati yang memiliki Kantor Pusat Di Medan. Pemilik PT Surya Jaya Abadi tersebut bernama Alantin istri seorang Jenderal. 

Sebenarnya Ayu yang belum cukup dewasa masih kepingin bermain-main dan bersekolah seperti anak-anak sebayanya. Tetapi, karena rayuan sponsor dari PT Surya Jaya Abadi dan kondisi ekonomi orang tuanya yang miskin, Ayu yang belum memiliki pengalaman tersebut mau menerima tawaran dari sponsor kerja ke Malaysia dengan iming-imingi gaji besar.

Tetapi pada saat Ayu tiba di PT Surya Jaya Abadi di Medan, orang tua Ayu di Telephone oleh ibu Alantin melalui Sahad menjelaskan kalau Ayu akan dikerjakan dirumah anaknya bernama Rina Maharani istri dari Kompol berinisial HAP, ibu Alantin bilang Ayu akan dibina dan bekerja dengan gaji sebesar Rp. 1.200.000,- dan orang tua Ayu diberikan uang sebesar Rp. 5.000.000,- oleh Sahad atas perintah ibu Alantin Direktur PT Surya Jaya Abadi yang nantinya akan dipotongkan dari gaji Ayu.

Setelah 4 tahun bekerja dirumah anak bos PT Surya Jaya Abadi, tiba-tiba 23 Maret 2017 Ayu pulang bersama temannya Linda Ayu Agustina asal Batealit Jepara. Tetapi, pada tanggal 24 Maret 2017 ada utusan dari ibu Alantin bernama Afif datang kerumah orang tua Ayu minta alamat lengkap rumah. Tahu-tahu pada tanggal 28 Maret 2017 Pukul, 09.30 Wib Rahayu Astuti ditangkap oleh Buser dari Kepolisian Medan gabungan dengan Polres Pati di pasar Ngablak Cluwak. Ayah Ayu sangat terpukul atas penangkapan tersebut, karena isu yang beredar Ayu ditangkap Polisi 2 Mobil dengan kasus jaringan narkoba dari Medan.

Pada tanggal 4 April 2017 atas rembukan keluarga, orang tua Ayu perintahkan Saya untuk menelusuri ke Medan. Sesampainya di Polsek Sunggal Medan, begitu ketemu dengan Ayu saya sangat kaget, karena melihat muka dan tubuh Ayu lebam bekas penganiayaan. Setelah saya tanya, Ayu menjelaskan kalau panjang lebar, intinya ditangkapnya Ayu karena mencuri cincin emas majikannya yang dijual seharga Rp. 2.000.000,- untuk ongkos pulang bersama temannya Linda karena sudah tidak tahan diperkerjakan siang malam hanya mendapat gaji sebesar Rp. 750.000,-. Muka lebamnya yang memar-memar, karena tiap tengah malam Ayu di keluarkan dari sel dipindahkan ketempat lain dan dianiaya oleh mantan majikannya sekeluarga, tutur Suyono panjang lebar. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.