Kamis, 18 Mei 2017

KPU Pati Adakan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula Di MA Bustanul Ulum Wedarijaksa

    5/18/2017   No comments

MOKI, PATI-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati mengadakan pendidikan politik bagi pemilih pemula di Madrasah Aliyah Bustanul Ulum Wedarijaksa yang diikuti sekitar 100 orang Siswa Siswi. Kamis, 18/5/2017. Pukul, 08.30 Wib.

Acara tersebut dihadiri oleh Drs. Sudartomo Kepala Kesbangpol Kabupaten Pati, Drs. Sa'dullah, M.Pd Ketua KNPI Kabupaten Pati, Imbang Setiawan, ST Komisioner KPU Kabupaten Pati dan Muh. Yuliyanto, S.Sos. M.Si Akademisi Undip Semarang.

Komisioner KPUD Kabuoaten Pati Imbang Setiawan, ST kepada KabarInvestigasi mengatakan,"Sosialisasi pendidikan politik bagi pemilih pemula ini kami lakukan dalam rangka menyongsong Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Tahun 2018 secara serentak yang akan diikuti 171 daerah (17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten),"katanya.

Sedangkan Akademisi Undip Semarang Much. Yuliyanto, S.Sos. M.Si menyampaikan,"Acara ini dilakukan dengan harapan agar Pemimpin Muda dalam era transisi, terutama di Negara berkembang harus memiliki kemauan untuk berkomitmen memajukan dan mensejahterakan rakyat (Goodwill). Memiliii keberanian mengambil kebijakan dengan resiko yang akan ditanggungnya dalam menjalankan kepemimpinan (Courage). Memiliki integritas, bersih diri, keluarga, kolega dan lingkungan dari tindak korupsi dan penyalahgunaan kekuasaan (Abus Of Power),"katanya.

Ketua KNPI Kabupaten Pati Drs. H. Sa'dullah, M.Pd juga menyampaikan,"Generasi Muda Sebagai Agen Perubahan Bangsa harus Berwawasan, Intelektual, Berpikir jernih, Bertindak positif, Kritis dan Bertanggungjawab,"jelasnya singkat. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.