Rabu, 03 Mei 2017

Menumbuhkan Kembali Rasa Nasionalisme Dihari Kebangkitan Nasional, Bendera Merah Putih Dengan Panjang 500 Meter Diarak

    5/03/2017   No comments

MOKI, PATI-Lunturnya rasa Nasionalisme terhadap bangsa Indonesia mulai berkurang pada generasi muda, sangat cukup memprihatinkan. Pada peringatan Kebangkitan Nasional Tahun 2017 yang bertepatan dengan diadakannya Binaan Teritorial (Binter) Kodim 0718/Pati mengandeng Pemerintah Kabupaten Pati mengadakan Kirab Merah Putih yang diikuti oleh unsur Organisasi Masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat serta Siswa-siswi. Rabu, 4/5/2017. Pukul, 08.30 Wib.

Dalam Kirab Merah Putih tersebut Bendera Merah Putih dengan panjang 500 meter yang dibawa oleh Siswa-siswi diarak mengilingi kota Pati. Hal tersebut suatu upaya Kodim 0718/Pati dan Pemerintah Kabupaten Pati agar masyarakat Pati khusunya generasi muda agar kembali tumbuh rasa Nasionalismenya. Upaya ini agar generasi muda tidak melupakan sejarah perjuangan para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan. 
Kirab Merah Putih juga diikuti oleh rombongan Komunitas Mobil antik dengan membawa Lambang Negara Garuda Pancasila dan Bendera Merah Putih sebagai wujud dukungan untuk menumbuhkan kembali rasa Nasionalisme, bahwa Lambang Negara Garuda Pancasila dan Bendera Merah Putih perlu dijaga supaya tetap berdiri kokoh sesuai cita-cita bangsa Indonesia yang kuat dan bermartabat. Selain Komunitas Mobil juga ada Komunitas Motor Gede (Moge), Marching Band, Perwakilan Ormas dan LSM yang berjalan kaki.

Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si menyampaikan,"Kita sebagai bangsa Indonesia jangan pernah melupakan sejarah perjuangan para Pahlawan dalam merebut kemerdekaan, bertepatan dengan Kebangkitan Nasional ini, mari kita tumbuhkan rasa Nasionalisme, mencintai bangsa Indonesia, jangan mudah terprovokasi dan terpecah belah. Mari bersatu dan bergotong royong berperan ikut membangun Bangsa Indonesia supaya kokoh kuat dan bermartabat di mata bangsa-bangsa lain. NKRI HARGA MATI!!,"jelasnya. (Aris)

   

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.