Kamis, 01 Juni 2017

Momentum Upacara Hari Lahirnya Pancasila ke- 72 Bupati Sumenep Berharap Masyarakat Tidak Terpengaruh Paham Radikalisme

    6/01/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Bupati Sumenep A. Buayro Karim Pimpin Langsung Upacara Hari Lahirnya Pancasila ke 72 tahun 2017 di Halaman Kantor Pemda Setempat. Kamis 1/6/17'

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim, dalam sambutannya,  mengatakan dengan semangat Pancasila akan mampu melawan terorisme, radikalisme dan perpecahan  yang mulai meresahkan negeri ini,  Bupati mengajak semua elemen utamanya pemuda agar kembali menumbuh kembangkan nilai-nilai  pancasila dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara.

“Belakangan ini banyak masyarakat yang mulai meninggalkan nilai-nilai Pancasila, bahkan hanya sebagian saja yang betul-betul mengamalkannya, sehingga kedepan lebih ditingkatkan lagi samangat pengamalan pancasila dalam segala Aspek. Kamis 1/6/17.

Menurutnya, semua pihak perlu belajar dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui radikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara. dengan pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945 dalam bingkai NKRI dan bhinneka tunggal ika, sehingga dapat terhindar dari masalah tersebut.

Busyro,  berharap rakyat bisa hidup rukun dan bergotong royong untuk memajukan negeri. Dengan jiwa pancasila, Indonesia adalah harapan dan rujukan masyarakat internasional untuk membangun dunia yang damai, adil dan makmur di tengah kemajemukan.

Mantan Ketua DPRD Sumenep itu mengajak peran aktif tokoh agama, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaran birokrasi, TNI dan POLRI serta seluruh komponen masyarakat untuk menjaga pancasila. pemahaman dan pengamalan pancasila dalam berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan.

Selain itu, harus juga waspada  terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan pancasila. Pemerintah pasti bertindak tegas jika masih terdapat paham dan gerakan komunisme yang jelas-jelas sudah dilarang di bumi sumekar ini.

Khususnya, untuk seluruh masyarakat di kabupaten ujung timur puau Garam madura ini, agar jaga perdamaian, jaga persatuan, dan jaga persaudaraan di antara sesame. “mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling bahu-membahu, bergotong-royong demi kemajuan Masyarakat dan bangsa kita,” pintanya.

Nampak hadir pada ucapara yang di pimpin langsung oleh Bupati Sumenep A. Buya Busyro Karim, terlihat Wakil Bupati Achmad Fauzi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Herman Dali Kusuma, Sekertaris Daerah Hadi Soetarto, Kapolres Sumenep H Josefp Ananta Pinora, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) setempat. (sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.