Selasa, 20 Juni 2017

Bupati Haryanto Menjadi Irup Dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan Idhul Fitri

    6/20/2017   No comments

MOKI, PATI-Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si menjadi Inspektur dalam Upacara Apel Pasukan Ops Ramadya Candi 2017 Polres Pati, dalam rangka memberi rasa aman dan nyaman perayaaan Idhul Fitri 1438 H wujud sinergitas Jajaran Forkopinda. Senin, 19/6/2017. Pukul, 08.00 Wib.

Apel gelar pasukan ini merupakan wujud kesiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, serta sebagai sarana untuk konsolidasi dan pengecekan personil beserta perlengkapan Sarpras sebelum menghadapi tugas pengamanan di lapangan

Kegiatan pengamanan tahun ini setidaknya ada 3 poin utama yang menjadi perhatian Presiden Joko Widodo yakni, terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran, serta kenyamanan arus mudik dan arus balik




Lakukanlah langkah deteksi dini terhadap kerawanan yang ada dengan mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dan inteljen dilapangan, berikan himbauan dengan public addres untuk meningkatkan masyarakat agar senantiasa waspada  dan turut bersama sama Polri dalam menjaga kamtibmas.

Berkaitan dengan kelancaran arus lalin di tekankan agar seluruh personil bisa memberikan pelayanan secara all aut, berikan atensi penuh pada titik rawan langka dan rawan macet yang ada terutama pada puncak arus mudik yakni H-II Idul Fitri dan puncak arus balik pada H+V Idul Fitri

Data gangguan kamtibmas pada ops Tahun 2016 mengalami kenaikan sebesar 233 kasus ( 13,89% ) jika dibandingkan dengan Tahun 2015. Sedangkan angka kejahatan secara umum juga naik sebesar 164 kasus atau sebesar ( 10,98% )

Ciptakan harmonisasi secara sinergi diantara seluruh stakeholder yang terkait sehingga pelaksanaan pengamanan dapat berjalan dengan baik, aman, tertib dan lancar dibandingkan Tahun sebelumnya.

Seluruh jajaran hendaknya dapat bekerja dengan tulus dan iklas terlebih awal ops ini akan kita laksanakan dlm suasanan bulan suci Rhomadhon, semoga hal ini dapat menjadi ladang ibadah dan berkah pahala bagi kita. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.