Sabtu, 17 Juni 2017

Bupati Pati H. Haryanto Membuka Expo Koperasi Dan Gelar Bazar UMKM Ke-70

    6/17/2017   No comments

MOKI, PATI-Bupati Pati H. Haryanto, SH. MM. M.Si membuka Expo Koperasi dan Gelar Bazar Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) Ke-70 di halaman Stadion Joyo Kusumo Jl. Kolonel Sunandar No. 54 Pati. Sabtu, 17/6/2017. Pukul, 15.30 Wib.

Gelar Expo Koperasi dan Bazar tersebut diikuti oleh 140 Unit Usaha baik Flora Fauna, Kerajinan, dan Bati serta Produk-produk Unggulan Kabupaten Pati untuk di promosikan kepada masyarakat lokal maupun nasional.




Dalam sambutannya Bupati Pati Haryanto menyampaikan, giat Expo ini untuk membantu menstabilkan ekonomi jelang lebaran yang notabene harga kebutuhan Pokok naik menjadi stabil. Pemerintah Kabupaten Pati memberi Fasilitas untuk mengembangkan Koperasi dan UMKM diantaranya dibangunnya pasar Pragola Pati. Pemerintah memberi kesempatan seluas-luasnya usaha Koperasi diantaranya Koperasi simpan pinjam yang semakin banyak berdiri di Kabupaten Pati. Dengan berlakunya Pasar bebas asian merupakan suatu tantangan koperasi untuk lebih meningkatkan usaha diantaranya bidang kredit usaha Rakyat. Sebagai wujud komitmen Pemda Kabupaten Pati mendukung perkembangan Koperasi dengan langkah dengan menfasilitasi dibangun pusat perbelanjaan tradisional di Kabupaten Pati diantaranya pasar winong, Pragolo dan Puri. Dari situ Pemkab Pati mendapat penghargaan dibidang Koperasi dan UMKM yang baik dari tingkat Propinsi maupun Pusat. Seperti contohnya yang telah diraih oleh Bapak Manurung yang telah menerima kopentensi jasa keuangan dari MST. Agar Koperasi yang ada di Kabupaten Pati semakin maju dan berkembang sehingga dapat menciptakan lapangan kerja dapat mengentaskan kemiskinan dan memberikan kesejahteraan masyarakat, jelasnya.

Dalam Expo Koperasi dan Gelar Bazar juga dilakukan Sosial donor darah, Olah raga, Pemeberdaayaan koperasi, Lomba-lomba, Pangung hiburan serta penyerahan santunan kepada anak yatim secara simbolis oleh Forkompinda kepada 10 orang perwakilan dengan jumlah anak yatim yang mendapat santunan sebanyak 200 Orang. (Aris)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.