Minggu, 18 Juni 2017

Di Bulan Ramadhan Siswa SD Lobuk giat Laksanakan Kegiatan Agama

    6/18/2017   No comments

MOKI, Sumenep–Di Bulan ramadhan siswa SD Lobuk kecamatan Bluto Sumenep madura jawa timur giat  laksanakan kegiatan Keagamaan. Minggu, 18/6/17.

Bulan ramadhan merupakan bulan yg penuh berkah dimana kita berlomba lomba  menambah amal ibadah, hampir sebulan kita telah berhasil menaklukkan hawa nafsu selama berpuasa di bulan suci Ramadhan.

Pernyataan itu disampaikan kepala SDN Lobuk kecamatan Bluto  Sumenep, Madura, Jawa Timur Akhmad Hamidi. Menurut Hamidi, umat Islam patut berbangga karena berhasil membelenggu hawa nafsu di bulan suci Ramadhan. Sebab, ini merupakan prestasi yang luar biasa dalam hubungan spiritual dengan Tuhan

“Umat Islam sudah menang melawan hawa nafsu, dari menahan lapar, menahan syahwat hingga menahan untuk tidak melakukan kejelekan. Kemenagan ini dirayakan pada hari Raya Idul Fitri ini. Sebab, ini merupakan suatu kebahagiaan, ” Minggu 18/6/17




Dia menuturkan, Selama bulan ramadhan  para guru dan siswa SD Lobuk  sampai hari ini aktif melaksanakan aktifitas belajar mengajar keagaman di sekolah seperti, Pondok Ramadhan salah satunya.

"Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, dimana segala amal ibadah dan kebaikan yang dilakukan oleh umat Islam dilipat gandakan oleh Allah SWT. Sehingga dengan kegiatan pondok Ramadhan ini, siswa diharapkan dapat menambah pahala dengan mempelajari agama Islam, serta dapat pula menambah ketakwaannya,"imbuhnya.

Lanjut Hamidi, Pondok Ramadhan  dilaksanakan dengan tujuan agar siswa dapat meningkatkan ketakwaannya terhadap Tuhan YME, dimana hal tersebut akan berimbas dengan ketenangan hati mereka. Sehingga dapat mempengaruhi prestasi yang akan mereka raih,”tukasnya

Terakhir,  Akhmad Hamidi dan seluruh dewan guru beserta komite mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1438 H. “ Mohon maaf Lahir dan Batin" . (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.