Senin, 19 Juni 2017

H-6 Idul Fitri 1438 H Bupati Sumenep Serahkan Zakat Fitrah

    6/19/2017   No comments

MOKI, SUMENEP-H-6 Hari raya idul fitri 1438 H Bupati Sumenep Dr. Kh. Abuya Busro Karim, Msi di dampingi Wabup Fausi menyerahkan langsung zakat fitra kepada fakir miskin dan ksum dhuafa di Gedung Nasional Indonesia,  (GNI) Jl. Dr. Soetomo no. 01 Sumenep, Madura Jawa Timur, senen (19/06/2017).

Berdasarkan laporan panitia, tiap paketnya berisi 3 kg beras.

Bupati menjelaskan, penyaluran zakat fitrah ini merupakan hasil pengumpulan zakat fitrah yang diperoleh dari Dinas, Badan dan Bagian di lingkungan Pemkab setempat. Pengumpulan itu sendiri dilakukan hingga hari Jumat (16/6/2017) lalu.




“Total zakat yang dikeluarkan hari ini sebesar Rp 89 juta,” papar Bupati dua periode ini.

A. Busyro Karim menuturkan Pemerintah kabupaten sumenep Mengeluarkan zakat fitrah sebagai bentuk peduli dan rasa syukur terhadap nikmat Allah yang diberikan kepada kita. Dengan mengeluarkan zakat adalah sebagai bentuk kesyukuran terhadap harta itu sendiri,"umbuhnya.

Menerutnya masih banyak orang disekeliling kita yang masih membutuhkan uluran tangan, dan belas kasih dari kita. Dan zakat fitrah ini merupakan salah satu upaya untuk menolong mereka

"Saya berharap, momentum zakat akan membmenerima hati kita untuk senantiasa meningkatkan kesalehan sosial,"tukasnya.

Dalam acara tersebut Nampak Hadir Wakil Bupati Sumenep, SekdaKab,  para pimpinan OPD, penerima zakat dan para undangan. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.