Sabtu, 10 Juni 2017

H-7 THR tidak di berikan, Dinaskertrans Sumenep akan berikan Sangsi Perusahaan

    6/10/2017   No comments

MOKI, Sumenep – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Sumenep Madura Jawa Timur Akan  memberikan sangsi terhadap Perusahaan yang tidak memberikan tunjangan hari raya (THR) H-7 bagi karyawan.

Pernyataan tersebut disampaikan, Kepala Bidang Industri dan Syarat Kerja (Disnakertrans) Sumenep, Kamrul Alam.
Kami sudah layangkan surat edaran pada 565 perusahaan yang ada di sumenep, agar memberikan tunjangan hari raya kepada karyawannya. Hal ini sesuai prosedur yang berlaku, yakni paling lambat H-7 Lebaran Idul Fitri,"katanya, sabtu 10/6/17.

kepada perusahaan yang sudah menerima surat edaran, wajib memberikan THR pada karyawan paling lambat satu minggu sebelum lebaran.

"Kami tidak segan segan akan memberikan sangsi kepada perusahaan yang bandel megabaikan ketentuan dari pemerintah,"tegasnya.




Menurutnya, kalau besarnya penerimaTHR itu setara dengan gaji perbulan bagi karyawan yang masa kerjanya minimal 12 bulan atau satu tahun. Sedangkan bagi yang tidak mencapai satu tahun diberikan secara proporsional.

Jadi, Penerima tidak harus satu tahun masa kerjanya, tiga bulan atau bahkan satu bulan juga berhak dapat THR,”pungkasnya. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.