Jumat, 16 Juni 2017

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Bupati Sumenep Berikan Bantuan Pada Guru Ngaji.

    6/16/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Jelang Hari Rsya Idul Fitri Bupati Sumenep, DR KH A Busyro Kaorim Berikan bantuan sosial pada ratusan Guru Ngaji di kabupaten sumenep madura jawa timur,Jum'at (16/6/17)

Pemberian bantuan tersebut di berikan langsung  secara simbolis  oleh Bupati Busyro Karim  kepada beberapa guru ngaji  usai acara Santapan Rohani bulan ramadhan di gedung korpri.

Bupati Sumenep, A Busyro Karim, menuturkan, Pemberian bantuan kepada guru ngaji ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah sumenep terhadap perjuangan guru langgar dalam menyebarkan ilmu agama. Hal itu dimaksudkan untuk membantu meringankan beban kebutuhan dan membantu mensejahterakan guru ngaji.

“Ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkab terhadap para guru ngaji yang ada di Kabupaten Sumenep semoga bermanfaat,”kata Busyro Jum'at (16/6/2017).




Lanjut Busyro, Walaupun tidak seberapa bantuan yang diberikan dibanding jasa para  guru  ngaji,  paling tidak bermanfaat menjelang lebaran nanti, pemerintah meminta agar masyarakat tidak melihat berapa nominal yang ada namun melihat bentuk perhatiannya.

“Nominalnya mungkin tidak seberapa dibanding jasa para guru ngaji, tapi lihat bentuk perhatiannya,”tutur Busyro.

Sementara, kepala Bagian Kesmasy Setkab Sumenep, Imam Fajar, mengatakan penyaluran bantuan bagi guru ngaji ini merupakan penyaluran bantuan tahap pertama di tahun 2017. Sementara total guru ngaji yang memperoleh bantuan tahap pertama ini sebanyak 290 orang se Kabupaten Sumenep.

“Besaran bantuan yang diberikan sebesar Rp 750 ribu untuk masing-masing guru ngaji,”kata Imam Fajar.

Fajar menambahkan, selain memberikan bantuan kepada ratusan guru ngaji, Pemkab juga menyalurkan bantuan hibah untuk lima masjid, empat mushalla dan satu Ponpes. Untuk hibah masjid besaran bantuan masing-masing sebesar Rp 200 juta, sedangkan mushalla masing-masing sebesar Rp 50 juta dan untuk Ponpes juga sebesar Rp 50 juta.

“Jadi total bantuan yang disalurkan sebesar Rp 1.250.000.000,-,”tukasnya. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.