Sabtu, 24 Juni 2017

Jelang Idul Fitri 1438 H, DISNAV Sabang Sembelih Dua Ekor Sapi

    6/24/2017   No comments

MOKI, Sabang-Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah, sebagai tanda hari kemenangan setelah seluruh umat Islam selesai melaksanakan ibadah puasa selama 30 hari penuh. Kantor Distrik Navigasi Kelas II Sabang menyembelih 2 (dua) ekor sapi, untuk dibagikan kepada seluruh PNS dilingkungan Distrik Navigasi Kelas II Sabang.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Distrik Navigasi Kelas II Sabang, Capt. Hidayat M.Mar ketika ditemui oleh Wapemred MOKI, setelah selesai melaksanakan hajat pemotongan 2 ekor sapi yang akan dibagikan kepada seluruh PNS dan Honorer di lingkungan Disnav Sabang, Jum’at (23/06-17) Dini hari di Halaman Kantor Distrik Navigasi.




Dikatakan, pemotongan hewan 2 ekor sapi yang dibagikan kepada seluruh PNS dan Honorer bertujuan untuk lebih mempererat silaturahmi sesama PNS setelah melaksakanan ibadah puasa. Diharapkan selepas Hari Raya Idul Fitri 1438 H, para PNS dan Honorer dapat lebih bergairah dalam bekerja dan kinerjanya semakin meningkat seiring telah usainya pesta kemenangan menahan godaan berpuasa pada bulan suci Rahmadhan.

Turut serta merayakan Hari Raya Idul Fitri di Kota Paling Ujung Barat batas Wilayah Republik Indonesia, menjadi suatu kebanggaan bagi saya sekeluarga. Pasalnya, selama ini saya bertugas di Distrik Navigasi Wilayah Indonesia Timur, dan tugas sebagai Kepala Distrik Navigasi Kelas II  Sabang sekarang ini juga belum genap lagi satu tahun, ujar Hidayat.

Lebih lanjut Hidayat juga mengatakan, Tugas Pokok dan Fungsi Distrik Navigasi adalah untuk keselamatan pelayaran. Oleh karena beratnya tugas yang diemban oleh para PNS terutama di bahagian operasional, maka perlunya secara terus menerus dijaga silturahmi sesama PNS untuk menjalin keharmonisan ketika bekerja.

Hendaknya kegiatan silaturahmi ini khususnya menyambut Hari Raya Idul Fitri dapat disambut baik oleh para PNS dan Tenaga Honorer, kalau hal ini berjalan dengan baik maka untuk kedepannya kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahunnya. Akhir kata saya sekeluarga dan seluruh Keluarga Besar dilingkungan Distrik Navigasi Kelas II Sabang mengucapkan, “ Minal Aidin Walfa’izin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin ‘, tukas Capt. Hidayat.

Sementara itu, Koodinator Bengkel SBNP Disnav Sabang selaku Ketua Panitia Pelaksana kegiatan pemotongan sapi, Irawan, ketika ditemui pada keterangannya mengatakan, 2 (dua) ekor sapi yang dipotong ini akan dibagikan kepada PNS dan tenaga Honorer sebanyak 156 orang. Banyaknya daging yang akan dibagi akan sama rata sesuai dengan hasil dari banyaknya jumlah kedua hewan sapi tersebut dipotong, .

Jadi keselurahan daging akan dibagi sama rata dan sama pula banyaknya, oleh karenanya pembagian daging sapi tersebut dilaksanakan oleh orang yang ahli memotong sapi. Saya selaku panitia beserta beberapa anggota hanya membantu dan mengawasi pembagian tersebut, agar jumlah yang dibagi sesuai dengan jumlah orang yang akan mendapatkannya, pungkas Irawan. (Wapemred)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.