Rabu, 14 Juni 2017

Jelang Lebaran, Anjal dan Gepeng Marak di Kota Sumekar

    6/14/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Menjelang Hari Raya Idul Fitri Anak jalanan( anjal )  dan para gelandangan, pengamin dan pengemis ( gepeng ) mulai marak di sumenep madura jawa timur.

Untuk menciptakan kondisi yang aman dan nyaman dalam lebaran nanti Pemerintah kabupaten Sumenep melalui Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumenep, Aminullah akan melakukan penertiban terhadap anak jalanan (anjal), gelandangan, pengamen dan pengemis (gepeng).

"Kami akan segera malakukan penertiban terhadap anjal dan gepeng yang mulai berkeliaran di sumenep,"paparnya rabu 14/6/17.

Ia menamabahkan,  masalah anak jalanan dan gelandangan memang semakin marak. Tidak hanya di bulan suci Ramadan, pada hari-hari biasa pun anjal dan gepeng kerap beredar di area perkantoran juga di lampu merah.

“Apalagi di kawasan Taman Bunga kerap kita temukan. Ketika kita datang, mereka kabur,”katanya.




Untuk itu, razia menjadi salah satu cara untuk mengurangi peredaran anjal dan gepeng. “Kita coba dalam waktu dekat ini melakukan operasi, agar mereka tidak lagi beredar dan jera,” tukasnya.

Sementara itu, anak jalanan termasuk pengamen dan pengemis yang beredar di Kabupaten Sumenep berasal dari Kecamatan Pragaan, Kecamatan Batang-batang, dan Kecamatan Batu Putih. Tidak hanya di bulan Ramadan, namun pada hari-hari biasa pun anak jalanan, gelandangan dan pengemis ini sering beredar di berbagai ruas jalan Kabupaten Sumenep.

“Kami bukannya melarang mereka mencari uang, tetapi diubah pola pikir dan perilakunya. Kita coba berikan pelatihan sesuai dengan minat masing-masing,”Pungkasnya. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.