Rabu, 07 Juni 2017

Mentan RI Siap Mensejahterakan Petani Sumenep Dengan Kartu Tani

    6/07/2017   No comments

MOKI, Sumenep - Bapak Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, MP, Mantri Pertanian RI siap manjakan petani Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (6/6/2017).

Hal ini disampaikan dalam acara kunjungan kerja ke pulau garam Sumenep dalam rangka Peningkatan Luas Tambah Tanah (LTT) Padi, Jagung, Kedelai, dan Launching Kartu Tani Untuk Percepatan Swasembada Pangan.

"Kami datang kesini siap mensejahterakan para petani Sumenep," janjinya.

Launching Kartu Tani, bantuan pupuk, benih, serap gabah dari bulog, siap didistribusikan untuk petani sumenep.

"Ini bentuk kepedulian pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat petani, kami hadir ditengah-tengah masyarakat memberikan solusi kepada masyarakat,"Jangan biarkan petani jalan sendiri, kita harus layani mereka" itu perintah Presiden," tegasnya.

Kepemimpinan Bapak Jokowi-Jika dari sektor pertnian jelas pencapaiannya, impor beras tahun kedua setelah 33 tahun, itu hasil kerja kita, dan Jawa Timur salah satu penghasil beras terbesar Indonesia.

"Ini perlu diapresiasi, dan harus ditingkatkan," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep juga menyampaikan terimakasih kepedulian pemerintah pusat terhadap para petani di kabupaten sumenep.

“Petani Sumenep siap menyongsong inovasi baru, yaitu siap melakukan pembelian pupuk bersubsidi dengan menggunakan kartu tani,” kata Busyro.




Mantan ketua DPRD dua periode ini menjelaskan, sampai dengan tanggal 30 April 2017 jumlah kelompok tani di kabupaten Sumenep sebanyak 3.098.

“Dari jumlah 3.098 Poktan sudah  96.098 petani yang memiliki kartu dan buku rekening, jadi sudah 100% petani sudah memiliki buku rekening. Dan ini satu-satunya yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumenep, Bambang Heriyanto mengatakan, petani yang dalam hal ini poktan sudah bisa mengambil Kartu Tani tersebut pada musim tahun 2017 ini.

“Kami pastikan bulan Oktober Kartu Tani sudah bisa di ambil,” katanya.

Sementara, bantuan yang turut diberikan pada kesempatan launching itu yakni 66 Handtraktor, 55 Pompa Air, 3 Konpesha Poster, Hands Prayer 78.

“Hal itu kami berikan agar para petani tidak lagi sibuk mencari peralatan, akan tetapi fokus melakukan budidaya tanam,” terangnya.

Ia berharap, Kartu Tani ini berinovasi tepat sasaran dan mengutamakan pupuk bersubsidi, agar para petani nantinya mendapatkan jatah pupuk bersubsidi sesuai dengan yang sudah ditetapkan.

“Jadi para petani harus bergabung dengan kelompok tani agar segera mendapatkan tercover,"tegasnya. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.