Senin, 19 Juni 2017

RSUD H. Moh. Anwar Sumenep Kembali Menoreh Prestasi Sepuluh Besar Pamerah Dan Simponi Pelayanan Publik

    6/19/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Moh Anwar Kabupaten Sumenep kembali menoreh penghargaan tingkat Jawa Timur  Nominasi sepuluh besar  Pameran dan Simponi Pelayanan Publik Jawa Timur pada 18 – 20 Mei 2017 lalu di Gresik.

Pada acara yang melibatkan perwakilan pemerintah kabupaten atau kota, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), serta pelaku industri di Jawa Timur dan luar Jawa tersebut dilaksakan oleh Sekertaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Jatim bersama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Direktur RSUD Dr Moh Anwar, Sumenep Dr Fitril Akbar menerangkan, pada acara pameran dan simponi pelayanan publik RSUD Dr Moh Anwar menjadi delegasi tunggal dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep. Salah satu program yang inovatif dimiliki adalah Pusat Pantau (Puspa) yang meraih nominasi 12 besar pelayanan publik se Jawa Timur pada kompetisi pelayanan public (Kovablik) tahun 2016 lalu. “Kami sajikan Aplikasi Puspa beserta view realitas time admin Puspa RS.




"Disana  kami mempresentasikan Puspas RS, tim stan sengaja menggunakan videotron. Sehingga pengunjung bisa dengan jelas dan melihat secara detail bagaimana Puspa RS itu diterapkan,"ujarnya.

Sambung Fitril, Alhamdulillah dapat 10 besar atau persisnya peringkat 7 stan inovatif. Inovasi dari Puspa sangat menarik pengunjung karena menampilkan aplikasi Puspa yang bisa diakses di Play Store HP android dan sejumlah view realitas time admin Puspa RS,” ujarnya bangga.

Menurutnya, prestasi yang didapatkan oleh RSUD Dr Moh Anwar pada ajang tersebut, berdasarkan hasil poling yang diberikan oleh peserta. Pengunjung merasa puas dengan suguhan pelayanan yang diberikan oleh petugas di stan. Banyak aplikasi pelayanan menyajikan kemudahan bagi pengunjung.

“Untuk memudahkan pengunjung, aplikasi yang disajikan juga menggunakan video tron, peserta symposium dari luar kota Sumenep tertarik dengan system pendaftaran online Ajungan Regester Mandiri (ARM) yang diterapkan kepada pasien rawat jalan,"tukasnya. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.