Kamis, 01 Juni 2017

Tunjangan Sertifikasi Guru Kemenag Kabupaten Sumenep Belum Cair

    6/01/2017   No comments

MOKI, Sumenep - Tunjangan sertifikasi guru di naungan Kementrian agama (Kemenag) kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur Masih belum bisa dicairkan, Pasalnya, Seluruh guru sertifikasi di Sumenep meradang.

Lambatnya pencairan tunjangan sertivikasi guru itu disebabkan banyaknya data yang belum valid, sehingga, berakibat pada proses pencairan dana sertivikasi.

"Yang sabar pemerintah selalu mengupayakan yang terbaik pada semua guru bersertivikasi khususnya dibawah naungan Depag. Insya allah pada bulan juni sudah cair,"Kata muhammad tawil, kasi pendidikan madrasah (Pendma).

Apalagi, Saat ini guru bersertivikasi itu berbasis simpatika. dan semua data harus sesuai jam mengajar.dan nantinya dalam pencairan tahun akan terbayar 4 bulan mulai dari bulan januari hingga bulan april.

"Diketahui data guru bersertivikasi dikabupaten sumenep yang berada dibawah naungan Depag itu sebanyak 3.648 guru dengan menghabiskan anggaran sebesar 12 miliyar,"Tegasnya.

Sebagaimana diharapkan salah satu guru sertivikasi di sumenep,Safi'ie, Untuk tunjangan guru bersertivikasi dikabupaten sumenep,supaya,bisa di cairkan,karena pihaknya mengakui tunjangan sertivikasi tersebut murni hak guru.

"Kalau bisa segera di cairkan,sebab, itu hak guru yang harus diperoleh melalui dana pemerintah pusat,"Tutupnya. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.