Rabu, 19 Juli 2017

Audensi Di Tolak, LIRA Ancam Demo Disketapang dan Perternakan.

    7/19/2017   No comments

MOKI, Sumenep – Audiensi di  tolak aktivis Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sumenep, Madura, Jawa Timur Ancam demo  Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (Ketapang dan Peternakan), Rabu, (19/7/2017). Kedatangan mereka hendak melakukan audensi terkait dugaan pungutan liar wirausaha muda, dan dugaan bantuan sapi fiktif.

Beberapa  Aktifis  LIRA menelan  kekecewaan karena kedatangan mereka terkesan diabaikan oleh  kepala  Dinas ketahanan P angan dan Peternakan ( ketapang dan Peternakan) kab. Sumenep.

Bupati Lira Sumenep, Hariyono mengatakan kedatanganya bermaksud untuk menyampaikan temuan di masyarakat terkait dugaan pungutan liat (Pungli) dan adanya program bantuan  sapi yang disinyalir fiktif.



“Kita ingin menyampaikan adanya laporan masyarakat terkait dugaan pungli calon peserta wirausaha muda dan indikasi program bantuan sapi fiktif tahun 2016,” katanya.rabu, 19/7/17

Menurutnya, penolakan oleh Dinas untuk menemui mereka tidak beralasan, karena surat pemeberitahun telah disampaikan lima hari sebelumnya. Bahkan, diakuinya dalam surat audiensi, dijadwalkan hari ini, Rabu, 19 Juli 2017 pukul 09:30 Wib.

“Namun hingga pukul 10:30 Wib pak Kadis belum bisa ditemui, padahal diruangannya ada. bilangnya sibuk. Ini kan sama halnya mempermainkan kami,” paparnya.

Lanjut  Hariyono,  Karena dianggap tidak adanya iktikat baik dari pihak Dinas setempat, akhirnya sejumlah aktivis berseragam merah putih itu  membubarkan diri meskipun dengan penuh kekesalan.

"karena ti dak  ada Itikad baik  dari  pihak dinas kami akan datang kembali  dengan  cara demo," tegasnya.

Sementara , Kepala Dinas Ketapang dan Peternakan, Edy Sutrisno belum bisa ditemui dan pintu ruangannya tetutup rapat. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.