Selasa, 04 Juli 2017

BNNK Lalukan Tes Orine Narapidana Rutan kelas ll B Sumenep

    7/04/2017   No comments

MOKI, Sumenep-Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Lakukan Tes orine Narapidana Rutan kelas ll Setempat.

Sebanyak 75 orang narapidana di tes oreni dan dua orang positif menggunakan obat biasa.

“Namun dua orang yang positif itu bukan karena barang terlarang ( narkoba), tapi mengkonsumsi obat penghilang nyeri,” kata Kepala BNNK Sumenep, Bambang Sutrisno.

Lanjut Bang bang, Tujuan diadakannya tes urine terhadap napi kasus narkoba untuk mengantisipasi terjadinya penggunaan barang haram tersebut saat berada di dalam rutan. Sedangkan untuk napi yang lain masih dalam rencana.




“Untuk hari ini kami tes urine terhadap napi kasus narkoba. ini kami lakukan agar napi kasus narkoba itu tidak mengulangi perbuatannya didalam Rutan. Kedepan kami akan terus melakukan tes urine terhadap semua penghuni Rutan ini, tapi secara bertahap,” terangnya.

Kepala Rutan Kelas II B Sumenep Ketut Akbar Herry Achjar membenarkan hal itu. Namun dua warga binaan itu bukan positif narkoba melainkan karena obat-obatan. “Itu diberikan petugas medis, dan memeriksa tahanan yang sakit, ” katanya.

Menurutnya, untuk mencegah masuknya narkoba, pihaknya telah mengantisipasi sedini mungkin termasuk melakukan pemeriksaan secara mendadak kepada warga binaan, dan juga melakukan pemeriksaan secara intensif kepada pengunjung,"tukasnya. (Sr)

Previous
Next Post
© 2008 KabarInvestigasi I Portal Of Investigation. Designed by : Kang Aris
Powered by KabarInvestigasi.